Gramedia Tarakan Siap Dukung Program Smart City Tarakan Dengan “Smart Library”

0
Smart Library

 

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Selama pandemi, banyak masyarakat kini melakukan kegiatan dengan kebiasaan baru atau new normal.

Segala aktifitas bisa dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan atau meminimalisir kontak fisik maupun pertemuan dengan banyak orang.

Kegiatan belajar dan mengajar yang sebelumnya bisa dilaksanakan secara langsung, harus dihentikan dan beralih ke sistem pendidikan jarak jauh.

Hal ini menjadi perhatian bagi sekolah karena adanya keterbatasan jarak untuk siswa mengakses sumber belajar termasuk literasi.

Salah satu bentuk solusi dan inovasi yang dilakukan adalah dengan diadakannya Smart Library, yaitu perpustakaan Digital yang bisa diakses setiap saat kapanpun dibutuhkan.

Supervisor Gramedia Tarakan Hadi Istanto menjelaskan, Smart Library Gramedia merupakan sebuah platform perpustakaan digital yang menjadi jawaban atas kendala akses literasi. Smart Library Gramedia diyakni akan mengatasi kendala tempat, jarak, waktu, maupun biaya dalam pengadaan buku fisik sebagai media pembelajaran selama ini.

“Smart Library Gramedia diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi warga Tarakan untuk mendapatkan askes literasi yang berkualitas sehingga meningkatnya kulitas SDM yang merupakan cita-cita smart city kota Tarakan ”, tambahnya.

“Gramedia mendukung progam pemerintah kota Tarakan menjadi Smart City dengan menawarkan inovasi yakni Smart Library”, pungkasnya. (Joe)