28.7 C
Tarakan
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_img

Kedepan Dispora Harus Rancang Blueprint dan Perda Tentang Keolahragaan

KALTARAONE.COM, Tanjungselor – Wacana rotasi Kabinet di Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara) yang menyasar beberapa Organisasi Perangkat Daerah mendapatkan  masukan penting dari Komisi II DPRD Kaltara H. Rahmat Sewa, SE,  termasuk salah satunya Organisasi Perangkat Daerah Dinas Pemuda dan Olahraga.

Rahmat Sewa, SE yang juga sebagai Ketua Pecinta Motor Trabas Kaltara menegaskan, Kadispora Kalimantan Utara (Kaltara) kedepan harus energik, haus prestasi, entrepreneur,  visioner dalam memajukan dan mengembangkan industri olahraga,  pembinaan dan  prestasi olahraga  para  atlet dari semua lini termasuk cabang olahraga yang ada di KONI,  KORMI, BAPOPSI, PPLPD dan NPC

Selain itu, kata H. Rahmat Sewa, SE, Kaltara harus punya tagline yang punya makna filosopis tersendiri seperti Sport Tourism atau Benuanta Unggul, maka  sosok kadispora Provinsi Kalimantan Utara kedepan  harus  inovatif , adaptif dan akomodatif  terhadap dinamika dan masukan dari para stakeholder olahraga dan wisata yang ada di Provinsi Kalimantan Utara.

H. Rahmat Sewa, SE, Ketua Motor Trabas Kaltara yang juga Anggota DPRD Kaltara

Satu hal penting, kata H. Rahmat Sewa, SE  Kadispora Provinsi Kalimantan Utara mendatang harus bisa melahirkan Blue Print  dan membuat  Perda Tentang Keolahragaan di Provinsi Kalimantan Utara yang harus selaras dengan UU No. 3 Tentang SKN tahun 2005. Bahwa, Sistem keolahragaan nasional adalah keseluruhan aspek keolahragaan yang saling terkait secara terencana, sistimatis, terpadu, dan berkelanjutan sebagai satu kesatuan yang meliputi pengaturan, pendidikan, pelatihan, pengelolaan, pembinaan, pengembangan, dan pengawasan untuk mencapai tujuan keolahragaan nasional.

Kemegahan, Sport Centre Sanden, Magelang Utara, foto:tribunjogja

“ Saya ingin Dispora itu nantinya punya  gagasan nyata yang tertuang dalam Blue Print Keolahragaan Provinsi Kalimantan Utara yang didalamnya bisa memuat  item item penting dalam Perda tentang keolahragaan, kalau perlu sebagai langkah awal bangun sport centre megah atau bikin sirkuit refresentatif bagi pecinta motor trail dan lain sebagainya” terangnya.

Disamping itu,  sambung politisi PDI Perjuagan  ini,  kegiatan  Dispora juga kedepannya harus  lebih adaptif, kreatif terhadap kegiatan olahraga nasional dan internasional.

“ Jangan Sampai kegiatan OPD yang itu-itu saja, selalu copy paste setiap tahunnya. Coba ada terobosan, berkreasi sedikit yang inovatif dan ikut berbaur dengan menterjemahkan perkembangan zaman, munculkan tagline yang bisa menginspirasi masyarakat Benuanta Unggul atau Sport Tourism kah,” pangkas H. Rahmat Sewa, SE.* (K1Sept.)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
2,986PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles