Rivalitas Alumni UNHAS vs UNM Jelang Muswil KKSS Kaltara, Yusuf Suardi Siap menjadi Kompetitor HM. Yusuf Ramlan, SH, MH.

0

KALTARAONE.COM, Tarakan -Dalam kurun waktu kurang lebih satu bulan menjelang dihelatnya Musyawarah Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kalimantan Utara (Muswil KKSS), telah bermunculan tokoh tokoh masyarakat Sulawesi Selatan yang bermukim di Kaltara telah menyatakan siap bertarung dalam Muswil KKSS Kaltara guna memperebutkan kursi sebagai Nakhoda baru KKSS lima tahun kedepan.

Selain Yusuf Suardi yang menyatakan siap bertarung secara sehat kini muncul nama H. M. Yusuf Ramlan yang notabene adalah seorang tokoh muda eks Wakil Ketua DPRD Kota Tarakan yang juga saat ini masih sebagai Wakil Ketua KKSS Provinsi Kaltara, serta saat ini dipercaya menjadi TGUPP Gubernur Kaltara.

Yusuf Ramlan saat dikonfirmasi Kaltaraone.com, Sabtu (3/7/2021) malam terkait isu pencalonannya maju sebagai salah satu kandidat calon Ketua KKSS Kaltara  menyatakan,  bahwa jika dibutuhkan untuk itu (Ketua KKSS Kaltara,-red), In Shaa Allah siap. Lebih lanjut disampaikan.

Bahwa  Ketua KKSS Kaltara saat ini, masih sangat dinamis.

HM. Yusuf Ramlaf, SH.MH, Yusuf Suardi bersama Dirut Tarakan TV Riskiyanto, SE

Yusuf Ramlan juga berharap, jika pelaksanaan Muswil KKSS Kaltara ini sepatutnya harus mempertimbangkan kondisi saat ini, yang kita ketahui bahwa Pandemi Covid 19 semakin merebak. Artinya kalau tidak memungkinkan, sebaiknya ditunda saja. Karena persoalan kesehatan masyarakat itu jauh lebih penting.

Pria yang pernah duduk sebagai DPRD Tarakan dua periode ini sangat berharap, kedepan Keluarga Besar Sulawesi Selatan yang bertempat tinggal di Kaltara bisa bersatu dalam bingkai satu wadah KKSS untuk menjadi motor penggerak pembangunan dan perekonomian di Kaltara, serta mampu berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat Kalimantan Utara yang heterogen penduduknya.

HM. YUSUF RAMLAN, SH, MH, TOKOH MUDA SULSEL SIAP MENJADI NAKHODA BARU KKSS KALIMANTAN UTARA

Disinggung terkait Gedung Sekretariat KKSS Kaltara, memang selayaknya organisasi KKSS harus mempunyai sekretariat yang representatif. In Shaa Allah, dengan kebersamaan hal itu bisa di wujudkan. ”pangkasnya.

Sementara Armada Konsorsium Intelektual SulSel yang baru terbentuk (KISS Kaltara) yang di motori Syahruni Aras, mengatakan selain Yusuf Ramlan juga ada beberapa nama yang akan didorong untuk ikut bertarung di Pemilihan Ketua KKSS Kaltara, salah satunya Yusuf Suardi, Ketua Umum Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Kaltara yang juga menjabat Sekretaris Umum IKA UNM/IKIP Ujung Pandang, lebih lanjut Syahruni mengatakan dengan didorongnya Daeng Uchu (sapaan yusuf suardi), ini akan menjadi momentum untuk memunculkan tokoh tokoh sulsel yang baru”. Tutupnya

Sumber ;  Alena