28.7 C
Tarakan
Selasa, Oktober 19, 2021
spot_img

Terus Lakukan Aksi Hingga DS Meminta Maaf

TANJUNG SELOR, kaltaraone.com – Usai menggelar aksi di Kota Tarakan dan Kabupaten Nunukan belum lama ini, Aliansi Masyarakat Cinta Damai (AMCD) Kaltara kembali turun kejalan. Kali ini, ratusan AMCD Kaltara menggelar aksi damai di Tugu Tanjung Selor, sekitar pukul 16.00 Wita, Jumat (7/5/2021).

Selain melakukan orasi yang dilakukan oleh tiga orator, massa AMCD Kaltara juga melantunkan salawat dan doa. Kemudian diakhiri dengan berbagi takjil ramadan kepada para pengguna jalan.

Untuk diketahui, aksi ini dilatarbelakangi oleh oknum Anggota DPR RI Dapil Kaltara berinisial DS yang dianggap menyinggung umat muslim di Kaltara melalui akun media sosialnya.

Salah seorang orator AMCD Kaltara, Zulfikar menegaskan, tuntutan sebelumnya yang ditujukan kepada politisi PDI Perjuangan masih seperti di aksi sebelumnya. Pertama pihaknya meminta pertanggungjawaban perkataan DS di media sosial (medsos). Kedua, meminta klarifikasi pernyataan oknum DS yang telah menyinggung perasaan umat islam dan ulama yang ada di Kaltara.

Ketiga, meminta oknum DS untuk menyampaikan permohonan maaf kepada umat islam dan ulama yang ada di Kaltara. Terakhir, meminta Kapolda Kaltara memeriksa DS.

Maka dari itu, pihaknya akan terus melakukan aksi hingga DS memenuhi poin tuntutan yang disampaikan oleh massa.

“Kami tidak memberikan batas waktu untuk memenuhi poin tuntutan kami. Namun kami akan terus melakukan aksi sampai DS memenuhi tuntutan kami,” jelas Zulfikar.

Ia menegaskan, dalam waktu dekat juga sudah merancang aksi damai di kabupaten/kota yang belum terlaksana. Termasuk di Kabupaten Malinau dan Kabupaten Tana Tidung.

“Kalau belum ada pernyataan sikap dari DS dalam waktu dekat kami juga akan melakukan aksi di kabupaten/kota yang aksinya belum terlaksana,” tegasnya.(*)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,044FansSuka
2,986PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles