24 C
Tarakan
Senin, April 12, 2021

Polres Malinau Jamin Rasa Aman Kepada Masyarakat

MALINAU, kaltaraone.com – Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha didampingi Wakapolres Malinau, Kompol Parlagutan Simanjuntak meninjau pengamanan gereja yang menggelar Ibadah Jumat Agung Paskah 2021, Jumat (2/4/2021) sekitar pukul 09.30 Wita.

Dalam peninjauan ini Kapolres Malinau bertatap muka langsung dengan pengurus Gereja serta petugas pengamanan baik dari Polres Malinau dan Kodim 0910 Malinau. Pada kesempatan ini Kapolres Malinau memberikan arahan kepada petugas pengamanan gabungan agar meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi semua potensi gangguan keamanan selama kegiatan ibadah. Selain itu para jemaat yang hadir juga diingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami TNI-Polri bersama pemerintah daerah akan terus bersinergi menjamin rasa aman dan nyaman serta memastikan situasi kamtibmas tetap aman kondusif,” kata AKBP Agus Nugraha

Ia menjelaskan sebelum pelaksanaan ibadah, pihaknya terlebih dahulu melakukan sterilisasi gereja sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan yang dibantu oleh personil Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor Malinau.

“Tidak usah panik dan khawatir menyikapi situasi yang terjadi akhir-akhir ini, kami Polres Malinau siap memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang,” tegasnya.

Selain meninjau langsung pengamanan gereja di wilayah Kecamatan Malinau Kota, pengecekan juga dilakukan di Kecamatan Malinau Utara dan Kecamatan Malinau Barat yang menggelar kegiatan Jumat Agung Paskah 2021.

Sementara itu, untuk gereja-gereja lainnya di wilayah Kabupaten Malinau yang mengadakan kegiatan serupa juga dilakukan pengamanan oleh personil Polsek jajaran yang di back up personil Polres Malinau di bawah kendali para Kapolsek jajaran Polres Malinau.

Kegiatan peninjauan ini berakhir jelang tengah hari sebelum pelaksanaan sholat Jumat, seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Malinau.(*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,793FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles