26.1 C
Tarakan
Jumat, Maret 5, 2021

Pencarian Hari Keempat, Korban Ditemukan Sejauh 4 NM

TARAKAN, kaltaraone.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban tenggelam Rahul (20) disekitar perairan Marungau, Pulau Bunyu, Kabupaten Bulungan, Kamis (18/2/2021). Korban ditemukan naik delta atau dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi terlentang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan, Amiruddin menjelaskan, Rahul ditemukan tim SAR gabungan sekira pukul 08.25 Wita di jarak di posisi 03 34 51.8 N 117 47 26.1 E dengan radius mengarah ke Pulau Bunyu. Dari lokasi kejadian, di tugu tempat jatuhnya korban berjarak 4,84 Nautical Mile (NM).

“Setelah ditemukan, di evakuasi oleh tim SAR gabungan. Selanjutnya, korban langsung di bawa ke posko di salah satu dermaga di Kelurahan Juata Laut sekira pukul 09.40 Wita. Setelah sampai langsung kami bawa ke RSUD Tarakan,” jelasnya.

Korban Rahul langsung dilakukan visum dan diserahkan kepada pihak keluarga. Operasi SAR pencarian korban tenggelam ini masih tetap dilanjutkan. Untuk mencari Fahiz (5) yang masih belum ditemukan sampai saat ini.

Jumlah personel yang diturunkan, SAR gabungan yang terdiri dari SAR Tarakan sebanyak 6 orang, personel Polda juga berjumlah 6 orang. Selain itu dibantu dengan masyarakat, keluarga korban dan nelayan yang ada di sekitar lokasi kejadian.

“Kendala kami di lapangan, hingga pencarian di hari keempat baru menemukan korban, ada arus air yang sangat keras. Sehingga, tidak terlalu jernih. Jadi, menyulitkan tim pencari untuk melakukan penyelaman atau menggunakan langkah yang lain,” ungkapnya.(ko1)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,617FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles