25 C
Tarakan
Jumat, Maret 5, 2021

Eliazar: Kandidat Ketua PWI Tarakan Harus Memenuhi PD/PRT

TARAKAN, kaltaraone.com – Usai berakhir masa kepengurusan, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarakan akan laksanakan Konferensi Kota ke II Tarakan. Saat ini belum ada kandidat yang menyatakan siap bersaing menjadi calon Ketua PWI Tarakan.

Meski begitu, Ketua panitia Konferensi Kota PWI ke II Tarakan, Eliazar Simon mengatakan, sudah ada beberapa nama yang muncul. Namun pihaknya enggan membeberkan nama-nama kandidat tersebut.

Namun yang pasti, untuk kandidat sendiri, kata dia, harus memenuhi persyaratan, dan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI.

“Salah satunya yang tentu merupakan anggota PWI dan berstatus anggota biasa. Selain itu juga telah mengikuti Uji Kompentensi Wartawan,” jelasnya, Selasa (26/1/21).

Nantinya agenda konferensi kota dilaksanakan pada Sabtu (30/1/21) mendatang. Proses persiapan agenda saat  ini telah mencapai 60 persen.

“Kita sudah melakukan beberapa persiapan, mulai dari pembentukan panitia, hingga rapat-rapat persiapan pelaksanaan. Agenda nanti akan dilaksanakan di ruang Imbaya, Kantor Wali Kota Tarakan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, dalam konferensi Kota PWI Tarakan nantinya, akan dibuka langsung oleh Wali Kota Tarakan, dr Khairul.
“Rencananya juga akan dihadiri oleh Ketua PWI Kaltara, Datu Iskandar,” sebutnya.

Adapun tema yang diusung dalam konferensi kali ini, yakni “Wujudkan Wartawan Profesional, Berintegritas, Mendidik, Menginspirasi, dan Menguatkan NKRI”. Diharapkan para wartawan, khususnya di Kota Tarakan dapat berperan aktif mewujudkan profesionalitas jurnalis dalam menyajikan berita bagi masyarakat.(ko1)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,613FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles