Analisa Peluang 5 Klub Raksasa Datangkan Lionel Messi

0
38

Kamis, 27 Agustus 2020 13:00 WIB Editor: Redaksi

KALTARAONE.COM, – Sejumlah klub raksasa Eropa mengantre untuk mendapat tanda tangan Lionel Messi, siapa di antara mereka yang paling berpeluang memiliki legenda Barcelona itu musim depan?  Keputusan megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengaktifkan klausul pelepasan kontrak dengan status bebas transfer membuat banyak klub raksasa Eropa mengantre mendapatkannya di bursa transfer. Lionel Messi membuat langkah mengejutkan dengan mengirimkan pesan kepada manajemen Barcelona yang menyatakan dirinya ingin pergi di bursa transfer kali ini. Musim kompetisi 2019/2020 berjalan buruk bagi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Tim asal Catalan itu mengakhiri musim dengan nirgelar. Tak cuma itu, mereka juga dipermalukan Bayern Munchen 2-8 di perempat final Liga Champions.

Kondisi itu diikuti dengan pemecatan pelatih Quique Setien dan ditunjuknya eks pemain Barcelona, Ronald Koeman, sebagai pengganti.  Dilansir Sky Sports, manajemen Barcelona telah mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima dokumen dari Messi yang meminta supaya klausul khusus dalam kontraknya diaktifkan, yang akan membuat kontraknya dianggap telah berakhir dan ia bisa pergi sebagai pemain bebas transfer. Sejumlah klub pun mengantre untuk mendapat tanda tangan Messi. Setidaknya ada 5 klub terdepan dalam perburuan ini. Bagaimana peluang mereka dalam mendatangkan Lionel Messi? Berikut ulasannya. 

1. PSG Masa depan Lionel Messi yang tak pasti di Barcelona jelas membuat Paris Saint-Germain tertarik. Melihat dari sisi finansial, PSG sangat mampu untuk mendatangkan Messi.  Dengan status bebas transfer, PSG diyakini bisa memenuhi gaji Messi yang mencapai 100 juta uero setahun seperti ketika di Barcelona. Kepindahan Messi ke PSG menjadi opsi menarik karena di klub itu juga ada mantan rekannya di Barcelona, Neymar Jr.  Seperti diketahui, trio Neymar, Messi, dan Suarez, pernah begitu dominan di Eropa saat ketiganya bermain di Barcelona beberapa musim lalu. Reuni keduanya pun sangat mungkin terjadi.  Pelatih PSG, Thomas Tuchel, juga membuka pintu bagi La Pulga. “Dia sangat disambut! Klub mana yang mengatakan tidak kepada Messi?,” katanya. 

2. Manchester City Dibanding lima klub dalam artikel ini, Manchester City adalah yang paling besar berpeluang untuk merekrut Messi. Mengapa? Mereka memiliki dua senjata yang mungkin tak bisa disamai klub lain.  Pertama adalah keuangan tanpa batas yang dimiliki investor mereka, Sheikh Mansour. Status free agent menguntungkan mereka dalam bursa transfer ini. Soal gaji besar, hal itu diyakini tidak akan menjadi masalah serius.  Senjata kedua adalah keberadaan pelatih Pep Guardiola di dalam tim. Seperti diketahui, Pep Guardiola merupakan mantan pelatih Messi di Barcelona dulu. Sejumlah outlet media bahkan melaporkan Messi sudah menghubungi Guardiola terkait kemungkinan hengkang ke Manchester City. 

3. Manchester United Manchester United diam-diam ternyata juga tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Lionel Messi. The Red Devils memang ingin mendapatkan pemain dengan posisi menyerang setelah gagal mendapatkan Jadon Sancho di bursa transfer.  Secara finansial, Manchester United mampu untuk menggaji tinggi Lionel Messi. Memiliki Messi dan Bruno Fernandes di lapangan tengah bakal jadi keuntungan besar. 

Media setempat bahkan melaporkan, perwakilan Setan Merah telah menghubungi agen dari Lionel Messi tak lama setelah La Pulga menyatakan ingin hengkang. 

4. Inter Milan Inter Milan adalah tim yang sejak awal menyatakan ketertarikannya terhadap Lionel Messi. Situasi yang dialami Messi pun harusnya membuat mereka semakin semangat mengejar tanda tangan peraih enam gelar Ballon d’Or itu.  Namun, sejauh ini Inter seperti belum melakukan pergerakan nyata. Mereka kini tengah disibukkan dengan nasib pelatih mereka, Antonio Conte.  Seperti diketahui, meski memiliki tiga tahun kontrak, namun Conte belum tentu lanjut melatih Inter. Keinginan Steven Zhang untuk mendatangkan Lionel Messi juga belum tentu disetujui oleh Antonio Conte. Maka dari itu, peluang Inter kini tertinggal dibanding Manchester City.  5. Chelsea Nama klub Chelsea tiba-tiba muncul dalam perburuan tanda tangan Lionel Messi. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, memang disebut sangat menyukai Lionel Messi.  Meski begitu, Chelsea harus memikirkan matang-matang jika ingin merekrutnya di musim panas ini. Sebab, mereka sudah menghabiskan ratusan juta euro untuk pemain-pemain baru musim ini seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, dan teranyar Ben Chilwell.

Namun, dalam sepak bola tak ada yang tak mungkin. Keuangan Chelsea sejauh ini cukup sehat. Penjualan Kepa mungkin bisa dijadikan solusi untuk menutup gaji legenda Barcelona itu musim depan di Liga Inggris.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here