Upacara Sertijab Kasat Intelkam, Kapolsek Tarakan Timur dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Polres Tarakan 

Kapolres Tarakan AKBP Adi Saptia Sudirna, S.I.K.,M.H.

TARAKAN – Polres Tarakan laksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam, Kapolsek Tarakan Timur dan Kapolsek Kawasan pelabuhan polres tarakan di halaman mako polres tarakan, Jalan yos sudarso No. 10 Kota tarakan. Senin,(07/10/2024).

Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Tarakan AKBP Adi Saptia Sudirna, S.I.K.,M.H dan diikuti oleh Waka Polres Tarakan Kompol M.Musni, S.E.,S.I.K beserta pejabat utama dan personel polres tarakan, tak hanya itu Ketua Bhayangkari Cabang Tarakan Ny. Kadek Adi Saptia beserta pengurus bhayangkari cabang tarakan juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Polres Tarakan laksanakan upacara serah terima jabatan, Senin (07/10/2024).

Adapun pejabat yang diserah terimakan sesuai Surat Telegram Kapolda Kaltara Nomor KEP/331/IX/2024, Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam jabatan dilingkungan Polda Kaltara antara lain, IPTU Bahyudin Mapemma Jabatan Lama PS. Kasat Intelakm Polres Tarakan Jabatan Baru sebagai panit 2 subdit 3 Ditintelkam Polda Kaltara, IPTU Iswadi Jabatan Lama PS. Kanit I Subdit 3 Ditintelkam Polda Kaltara Jabatan Baru PS. Kasat Intelkam Polres Tarakan, IPTU Ridho Aldwiko, S.Tr.K., Jabatan Lama Kapolsek Tarakan Timur Polres Tarakan Jabatan Baru PS.Kanit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Kaltara, IPTU Gisca Yashella, S.Tr.K Jabatan Lama Ps. Kaurmintu Subbagrenmin Ditlantas Polda Kaltara Jabatan Baru Kapolsek Tarakan Timur Polres Tarakan.

Dalam sambutannya, Kapolres Tarakan, AKBP Adi Saptia Sudirna, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan kinerja mereka selama bertugas di Polres Tarakan. Ia juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru, dan berharap mereka segera menyesuaikan diri dengan situasi serta kondisi di wilayah hukum Polres Tarakan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polres Tarakan, dan saya juga mengucapkan selamat bergabung kepada Pejabat baru, agar segera menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada di Wilayah Hukum Polres Tarakan. Kepada pejabat lama, agar kejadian yang dialami selama menjabat di Polres Tarakan agar dijadikan pembelajaran untuk lebih baik kedepannya.” ungkapnya

Upacara Sertijab merupakan kegiatan rutin dan hal yang biasa dilaksanakan di lingkungan Polri agar para pejabat yang bersangkutan semakin mantap dan matang dalam penguasaan bidang tugas saat memimpin satuannya.

Pergantian dan pergeseran Pejabat juga dimaksudkan untuk Penyegaran Organisasi dan terselenggaranya pembinaan Personil dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi Anggota POLRI untuk menggembangkan Karier melalui jenjang Penugasan yang Beragam.(Hms).