Partai Koalisi dan Relawan Siap Kawal Pasangan Kharisma Mendaftar ke KPU

TARAKAN – Salah satu pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tarakan, dr. Khairul M.Kes dan Ibnu Saud Is telah merampungkan persiapan mereka sebelum melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan, pada 28 Agustus 2024 nanti.

Hal ini ditandai dengan bertemunya Tim Koalisi Partai Pengusung Kharisma (Khairul – Ibnu Saud Sejahterakan Masyarakat) Kota Tarakan dan Tim Relawan Kharisma Kota Tarakan di Sekretariat Kharisma, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pamusian, hari ini, Minggu (25/8/24).

Ketua Tim Koalisi Partai Kharisma Kota Tarakan, Herman Hamid SE mengatakan, sesuai kesepakatan seluruh Ketua Partai Koalisi dan relawan, titik kumpul dan lokasi deklarasi pasangan Kharisma akan dilangsungkan di Ruang Kayan Tarakan Plaza Hotel. Di dalamnya juga akan diisi dengan orasi singkat ketua partai dan tentu saja pasangan Kharisma.

“Kebetulan, saya dipercayakan sebagai Ketua Tim Pemenangan Koalisi Partai Kharisma Kota Tarakan, sejauh ini persiapannya, insyaallah sudah 90 persen,” ungkap Herman Hamid usai rapat.

Lanjut pria yang juga menjabat Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Tarakan ini, persiapan tersebut juga termasuk kesiapan berkas administrasi calon yang akan mereka daftarkan. Ditambah lagi, proses ini tidak dibuat ribet dan berlebihan, namun tetap berisi.

“Sesuai arahan Pak dr Khairul, kita tak ada konvoi yang berlebihan dan terbuka. Kita hanya fokus deklarasi dan mendaftar. Kita deklarasi pagi dan kita usahakan sebelum zuhur sudah mendaftar,” imbuhnya.

Relawan Bersama Khairul-Ibnu Bangun Tarakan (BERKIBAR). Foto Istimewa.

Herman Hamid juga menambahkan, proses deklarasi dan pendaftaran nanti tidak akan melibatkan banyak orang. Pasalnya, pasangan Kharisma berharap proses ini tidak mengganggu keamanan dan kenyamanan warga yang beraktivitas di jalan raya.

“Sebenarnya, Pak dr Khairul dan Pak Ibnu Saud sangat ingin mengajak warga Kota Tarakan dan proses ini, tapi karena demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sangat diutamakan sehingga kami mohon maaf tidak menyampaikan ajakan itu. Paling yang datang dan mengawal beliau adalah Pengurus Partai Koalisi dan relawan,” ungkapnya.

Sesuai rute, TIm Koalisi Partai dan relawan akan melalui Jalan Yos Surdarso – Jalan Mulawarman – Jalan Jenderal Sudirman – RE Martadinata, Jalan Pulau Sumatera – KPU Kota Tarakan.

“Setelah deklarasi, seluruh peserta yang mengawal pasangan Kharisma dari Tarakan Plaza akan menuju ke Bandara, terus putar ke Jalan Jenderal Sudirman, terus ke KPU untuk mendaftar,” pungkas Ketua Partai Demokrat Kota Tarakan tersebut. (*)