Pertandingan Bola Voli KKB NTT CUP 2024 Bulungan Resmi di Buka

BULUNGAN – Pertandingan Bola Voli Kerukunan Keluarga Besar (KKB NTT) Kabupaten Bulungan resmi dibuka. Pertandingan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 ini sudah menjadi agenda tahunan KKB NTT Kabupaten Bulungan.

Pertandingan bola voli ini di ikuti oleh 16 tim terdiri 8 tim putra dan 8 tim putri dari masing-masing sub, yaitu Manggarai, Ngada/Nagekeo, Ende Lio, Maumere, Larantuka, Adonara, Lembata dan Kupang.

KKB NTT Bulungan CUP 2024 digelar mulai tanggal 18 sampai dengan 29 Agustus 2024, bertempat di Kampung Baratan, Desa Gunung Seriang, Tanjung Selor Kalimantan Utara.

Thomas Ola, selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih, apresiasi terhadap jajaran panitia dan seluruh masyarakat NTT yang ada di Kabupaten Bulungan, yang telah bekerja sama, sehingga terselenggaranya Bola Voli KKB NTT CUP Kab. Bulungan 2024.

Ketua Kerukunan KKB NTT Kab. Bulungan, Serfus Yanto mengatakan, tournament ini sudah menjadi program tetap dari Kerukunan KKB NTT sejak 2023.

“Pertandingan Bola Voli ini akan diadakan setiap tahun dan ini adalah tahun kedua. Pertandingan ini bukan hanya ajang olah raga semata, tetapi ini juga merupakan kegiatan silaturahmi bagi masyarakat NTT yang ada di kabupaten Bulungan,” jelasnya.

Hadir pada pembukaan KKB NTT CUP 2024, Ir. Yosua Batara Payangan S.T., M.Si, Kadispora Provinsi mewakili Gubernur Kaltara, Bupati Kabupaten Bulungan, Aluh Berlian anggota DPRD Kab. Bulungan, Ketua Koni Bulungan, Kapolsek Tanjung Palas, Kepala desa Gunung Seriang, pengurus KKB NTT dan tamu undangan.

Pada sambutan yang dibacakan Kadispora Provinsi, Gubernur Kaltara DR (HC) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum., mengapresias KKB NTT CUP, tidak hanya menjadi wadah masyarakat NTT untuk bersilaturahmi, tapi juga menjadi ruang menyalurkan bakat dan kreativitas.

Melalui kegiatan pertandingan ini, Gubernur mengatakan, semakin menegaskan bahwa Kaltara adalah daerah majemuk dengan berbagai suku dan agama. Patut di syukuri sebagai anugerah besar. Keanekaragaman ini merupakan kekuatan yang mempersatukan, bukan sebaliknya, terpecah belah.

Terakhir Gubernur berpesan, untuk menjunjung tinggi sportivitas. Kemenangan bukanlah tujuan, hanya merupakan bonus dari pertandingan. Terus memperkuat persatuan dan kesatuan, serta persaudaraan dan kesatuan, baik sesama suku ataupun antar suku. Untuk terwujudnya Kalimantan Utara yang tangguh, berubah maju dan sejahtera. Secara resmi, diwakili Kadispora Provinsi Kaltara, Gubernur membuka KKB NTT CUP Kab Bulungan 2024.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kab. Bulungan, Syarwani, menyampaikan penghargaan atas kegiatan KKB NTT, bisa menjadi wadah kerukunan dan harus menjadi agenda setiap tahun.

Lanjut Syarwani, seluruh warga Bulungan tidak ada yang dibedakan, semua memiliki kedudukan, kewajiban dan hak yang sama.

“Kebetulan saya lahir di Kabupaten Bulungan dan saudara-saudara saya datang dari NTT, tetapi fakta hari ini semua orang NTT yang ada, adalah warga Kabupaten Bulungan. Sehingga sudah menjadi tugas pemerintah daerah memberikan layanan, perhatian, perlindungan,” tegasnya.

“Tugas kita sekarang adalah membangun seluruh wilayah yang ada di kabupaten Bulungan sesuai tugas dan bidangnya,” tutup Syarwani. (RD)