RT 04 Juata Permai Siap Meriahkan Hari Kemerdekaan RI

Gapura selamat datang RT 04 Juata Permai.

TARAKAN – Tanggal 17 Agustus selalu menjadi momen yang penuh semangat dan kebanggaan bagi setiap warga Indonesia. Tahun ini kita akan merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 tahun.

Ibu-ibu Warga RT 04 Juata Permai turut aktif membersihkan lingkungan.

Dan pada saat memasuki bulan Agustus, kita melihat banyak warga yang mempersiapkan berbagai kegiatan perlombaan/pertandingan, dilingkungan perumahan bahkan perusahaan.

Pembersihan pohon aren dilokasi yang akan di buat taman.

Khusus di lingkungan Rukun Tetangga (RT) 04 Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara, persiapan sudah mulai di lakukan. Secara bersama-sama warga RT 04 Juata Permai melakukan bersih-bersih lingkungan, persiapan berbagai fasilitas umum (fasum) dan rencana kegiatan lomba, pada Minggu pagi 28 Juli 2024.

Ramah tamah setelah selesai kegiatan warga RT 04.

Sayoga Kunta, Ketua RT 04 Juata Permai menjelaskan, dilingkungannya telah tersedia Fasum dan lapangan tenis meja yang dapat dimanfaatkan oleh warga, untuk berolahraga dan berbagai kegiatan. Dan momentum Hari Kemerdekaan menjadi ajang mempererat silaturahmi.

Lapangan tenis meja RT 04 Juata Permai.

“Seperti biasa agenda kita untuk memperingati 17 Agustus ada kegiatan lomba-lomba dan bagi warga, allhamdulillah sudah ada lapangan tenis meja, berjalannya waktu nanti ujung lapangan akan di siring untuk fasum fasilitas warga,” jelasnya di hadapan warga.

Ketua RT 04 bersama warga.

“Jadi bagi bapak dan ibu yang mau berolahraga, silahkan mempergunakan tenis meja yang ada, sudah disiapkan bet oleh pak Sucipto dan pak Sarjana. Dan sekaligus ada pelatih tenis meja dari Tarakan, bapak Ustadz Samuri. Jadi waktu luang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga,” tambah Sayoga Kunta.

Fasum kegiatan warga.

Program lainnya untuk persiapan loba Toga di bulan september 2024, Ketua RT bersama pengurus RT 04 juga memanfaatkan lahan kosong di samping rumah warga.

Sayoga Kunta Ketua RT 04 saat memberikan arahan kepada warga.

“Persiapan bulan september akan ada lomba Toga, kebetulan di samping rumah pak Sucipto sudah ada tanaman dan dirumah pak Dwi ada profil air yang dapat digunakan untuk penyiraman tanaman. Lahan itu akan di buat taman menggunakan pollybag agar terlihat lebih asri dan indah,” pungkasnya. (RD)