Akhirnya Saya Mantap Mencalonkan Diri

MANADO – Sejak mendapat restu DPD PSI Manado, secara resmi pun telah mendaftarkan diri sebagai bacalon melalui penjaringan bacalon walikota dan wakil walikota Nasdem, maka agenda untuk ikut tarung pada pilkada 2024 semakin mantap.

Bagi Saya, ini momentum. Mengingat para kandidat yang bermunculan lebih didominasi oleh kalangan lawas dalam belantika politik lokal.

Manado, sebagai Kota yang heterogen, dimana semua kalangan dari ragam identitas berjumpa, perlu mendapat perhatian serius dalam mengelola pemerintahan.

Semua sektor saling berkaitan. Kehidupan sosial, pengembangan ekonomi, kelestarian budaya hingga peningkatan mutu pendidikan saling sinergi dan mesti dikelola secara proporsional.

Maka, kepemimpinan kontemporer, politik representatif serta keseimbangan dalam kekuasaan harus dipraktekkan melalui upaya memenangkan pilkada 2024.

Saya menggaransi, bahwa bekal sebagai kalangan pemuda, pengalaman sebagai pekerja sosial dan pernah menjabat di posisi strategis dalam mengambil kebijakan publik, menjadi modal utama dalam menyusun agenda tata kelola pemerintah yang bersih, proporsional, profesional, berintegritas bahkan kuasa dalam berperan aktif dalam melayani rakyat.

Manado darurat keseimbangan. Manado bukan milik kalangan dan komunitas tertentu. Kota tinutuan ini mesti dibebaskan dari sistem oligarki serta pola dominasi elit tertentu.

Keseimbangan diperlukan, karena ia mempengaruhi kebijakan. Seimbang antara yang muda dan tua, seimbang dari kelompok yang beragam, seimbang antar orang kaya dan yang susah, seimbang antara laki-laki dan perempuan. Dengan keseimbangan ini, maka setiap kebijakan pemerintah diharapkan memiliki dampak keadilan yang merata.

Kepemimpinan revolusioner tidak sekadar terlihat pada kemampuan mendirikan bangunan dan infrastruktur di daerah. Namun, perbaikan ekonomi bagi rakyat, terbukanya lapangan pekerjaan, bertumbuhnya usaha rakyat, terciptanya kultur kewargaan yang berdaulat serta timbulnya kesadaran menjadi pemerintah yang anti korupsi merupakan perwujudan yang harus diimplementasikan melalui kerja-kerja progresif.

Tekad Saya agar bisa mempelopori kepemimpinan masa depan melalui kontestasi pilkada Manado kali ini, akan menjadi dorongan serius bagi semua elemen agar peduli terhadap agenda masa depan ibukota Sulawesi Utara tersebut.

Maka, sekiranya penting bagi siapapun, agar bisa mengabarkan berita gembira ini untuk saling gotong royong dalam rangka memenangkan kontestasi akbar tersebut. (R)

#manjo #jangpele #taufikbilfaqih