MELEDAK! Ribuan Orang Hadiri Halal Bihalal KKSS Kaltara, Brigjen Sulaiman Rangkul Yansen TP

TARAKAN – Halal Bihalal yang digelar Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Utara (Kaltara) diramaikan sekitar 4000 orang.

Acara dihadiri langsung oleh Ketua BPW KKSS Kaltara, Brigjen Sulaiman juga turut hadiri Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS, Abdul Karim dan Wakil Gubernur Kaltara, Yansen Tipa Padan.

Dengan mengambil tema, yakni “Menjalin Kebersamaan untuk Menciptakan Harmonisasi untuk Mencapai kesuksesan”. Tema ini mengandung makna ajakan untuk menjalin kebersamaan dengan sesama agar harapan yang diinginkan dapat tercapai.

Brigjen Sulaiman mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat dan anggota KKSS yang luar biasa. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi. Tujuannya menciptakan keakraban dan kebersamaan, tidak hanya sesama anggota KKSS, namun juga dengan paguyuban lainnya.

Di kesempatan ini, sejumlah pesan disampaikan Brigjen Sulaiman kepada seluruh anggota KKSS Kaltara. Pertama, meminta kepada seluruh anggota KKSS Kaltara untuk saling memaafkan. Terlebih, ini merupakan momen baik usai menjalankan Ramadan dan Idul Fitri 2024.

“Mungkin ada yang pernah bersalah atau saya yang bersalah. Mari saling memaafkan. Kalau saya, diminta atau tidak pasti saya maafkan,” ucap mantan Kabinda Kaltara yang sekarang menjabat Kabinda Jawa Tengah.

Kedua, ia mengajak seluruh anggota KKSS Kaltara untuk menciptakan harmonisasi. Ketiga, mengajak untuk saling membantu. Tidak hanya kepada anggota KKSS Kaltara, namun juga terhadap suku-suku lainnya.

“Siapapun tetangga kita yang perlu dibantu. Apakah teman dari Dayak, Jawa, Bugis dan lain sebagainya. Jika dirasa perlu dibantu maka bantu lah, saya selaku Ketua KKSS mengajak ayo saling membantu. Hindari perbedaan dan konflik sehingga harmonisasi tercipta di Kaltara,” tegas calon Gubernur Kaltara itu.

Halal Bihalal ini dihadiri pengurus harian KKSS Kaltara dan semua pengurus DPD Kabupaten Kota dan semua tokoh pilar KKSS Provinsi dan kabupaten kota dan seluruh masyarakat anggota KKSS tanpa terkecuali. Selain itu, juga dihadiri pengurus paguyuban-paguyuban se-Kaltara.

Tak lupa, ia juga mengajak anggota KKSS dan seluruh paguyuban di Kaltara untuk bersama-sama membangun Kaltara. Menurutnya, membangun Kaltara tidak bisa dilakukan sendiri dan perlu kerja sama seluruh pihak. (R)