PWNU Kaltara Apresiasi Semua Pihak dan Hormati Hasil Pilpres dan Pileg 2024

H. Alwan Saputra, S.Pi.,M.M., Ketua Tanfidziyah PWNU Kaltara. Foto Istimewa

TANJUNG SELOR – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Utara mengapresiasi berlangsungnya Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang berjalan lancar dan damai.

Ketua Tanfidziyah PWNU Kaltara H. Alwan Saputra, S.Pi.,M.M., mewakili jajaran pengurus PWNU Kaltara berharap semua pihak menghormati hasil Pilpres dan Pileg karena merupakan pilihan rakyat.

“Ini pilihan rakyat, kita harus menerima dengan lapang dada. Kadang tidak sesuai dengan keinginan kita, tapi harus kita terima. Kami ucapkan selamat bagi yang menang. Yang belum terpilih, medan pengabdian masih banyak sekali. Mereka orang-orang hebat”, ujar H. Alwan Saputra ketua PWNU Kaltara melalui sambungan telepon.

Menurutnya hasil Pilpres dan Pileg merupakan pilihan rakyat yang harus dihormati bersama, sebab kontestasi tersebut tidak terjadi kali ini saja, namun setiap lima tahun sekali.

Dia pun mengimbau semua pihak untuk tetap tenang dan mengikuti semua proses sampai pengumuman pemenang pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada petugas yang terlibat dalam proses Pemilu ini KPU, Bawaslu, TNI/Polri serta semuanya. Allhamdulillah semua berjalan lancar dan damai”.

“Tidak perlu ada hal-hal yang mungkin mengganggu proses ini. Pilihan rakyat wajib kita hargai. Kalaupun ada pihak pihak yang belum puas, silahkan melalui jalur hukum yang ada sampai ke tingkat Mahkamah Konstitusi,” tambahnya.

Bagi pendukung yang menang, mari iringi dengan berdoa kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa mudah-mudahan kemenangan ini membawa berkah manfaat untuk rakyat.

“Jadi yang menang mari berdoa, bagi yang kalah, mari kita terima sebagai sebuah pilihan rakyat,” tegasnya. (R)