Mantan Kakanwil Kemenag Diharapkan Bawa Pengalaman dari Kaltara

PERPISAHAN : Staf Ahli bidang Ekonomi, Pembangunan dan Hubungan Antar Lembaga, Burhanuddin mengadi4i perpisahan Kakanwil Kemenag Kaltara, Selasa (7/11).

TANJUNG SELOR –  Mewakili Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Staf Ahli bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Hubungan Antar Lembaga Burhanuddin,S.Sos., M.Si, menghadiri acara perpisahan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kaltara Periode 2021-2023.

Dalam sambutannya, Pemerintah Provinsi Kaltara berterima kasih kepada Kepala Kanwil Kementerian Agama Drs. H. Saifi, M.Pd., untuk dedikasi dan pengabdiannya selama melangsungkan tugasnya di provinsi ke-34 ini.

“Banyak hal yang telah diberikan selama melaksanakan tugas sebagai Kakanwil Kemenag, khususnya bagi keberlangsungan kerukunan umat beragama di Provinsi Kalimantan Utara,” ucapnya membacakan sabutan gubenur.

Ia berharap, prestasi dan pengalaman yang pernah diukur di Kaltara dapat menjadi bekal untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas di tempat di mana Saifi akan ditugaskan.

Dalam kesempatan ini juga, ia juga mengingatkan kepada selurug jajaran Kanwil Kemenag Kaltara agar terus menjalin komunikasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Khususnya terkait penyelenggaraan urusan di bidang keagamaan dalam rangka mewujudkan kualitas kerukunan kehidupan beragama dan etnis dengan berbagai latar belakang budaya dalam kerangka semangat kebhinekaan sehingga dapat terwujudnya Provinsi Kalimantan Utara yang Berubah, Maju dan Sejahtera,” imbuhnya, Selasa (7/11).

Untuk diketahui, Saifi di tempat tugaskan di Universitas Islam Negeri Antasari-Banjarmasin, sebagai Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama. (dkisp)