Andi Muh. Rizal Kembali Dipercaya Nahkodai PWI Tarakan 2023-2026

Andi Muhammad Rizal dan Chris Toffan Hia. Foto : Istimewa.

TARAKAN – Setelah melalui proses yang alot dalam konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarakan akhirnya Andi Muhammad Rizal kembali terpilih untuk kedua kalinya untuk menahkodai PWI Kota Tarakan. Terpilihnya Andi Muhammad Rizal setelah unggul tipis dari rivalnya Chris Toffan Hia yakni selisih 1 suara dengan mengumpulkan 19 dukungan, sementara Chris Toffan Hia hanya memperoleh 18 dukungan.

Saat dikonfirmasi, Ichal Sapaan akrab Andi Muhammad Rizal menerangkan, dirinya cukup bersyukur dapat dipercaya kembali memegang tongkat kepemimpinan untuk kedua kalinya. Menurutnya hal ini tidak terlepas dari upaya dalam menjalankan tanggung jawab sosial PWI dalam agenda-agenda ke masyarakat.

“Alhamdulillah saya kembali dipercaya memimpin PWI. Kami harus akui, tidak ada kepiminan yang sempurna. Tapi kami akan terus berusaha berbenah dan mengevaluasi setiap masukan yang disampaikan teman-teman jurnalis,” ucapnya, (28/10/2023).

Dikatakannya, dalam menjalankan kepemimpinan di periode kedua ini, pihaknya memiliki tekad untuk menjalankan program kerja visi dan misi yakni, 1. Menjaga Spirit Kebangsaan dan Kebebasan Pers di Tarakan. 2.Membangun PWI yang Profesional, Hebat dan Bermartabat. 3. Membangun Kerjasama yang sinergis dengan berbagi lembaga vertikal dan horizontal.

“Untuk program kerja, 1 Mendorong pengembangan kualitas dan jenjang karir SDM wartawan di Tarakan. 2 Pengelolaan organisasi yang bermartabat, transparan dan eksis di Masyarakat. 3. Memberikan rasa aman dan nyaman melakukan tugas jurnalistik di lapangan. 4. Memberikan pemahaman UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik kepada masyarakat. 5. Wartawan Masuk sekolah dan Kampus 6. Wartawan sehat dan kreatif melalui pengembangan minat bakat serta keolahragaan. 7. Membantu pengembangan unit usaha organisasi 8. Menyelesaikan progres Sekretariat PWI | dan menjadi rumah bersama wartawan, sebagai wadah menerima aduan dan permasalahan seputar kewartawanan,” tandasnya.(*)