Gubernur Serahkan SK Pengangkatan PNS dan PPPK, serta Anugerahi 32 PNS Tanda Jasa Karya Satya

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum., Menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PNS dan PPPK Tenaga Kesehatan dan Tenaga Pendidikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara di Aula RSUD dr. H. Jusuf SK Kota Tarakan, Jumat (6/10/2023).

Momen ini telah dinantikan oleh 277 ASN yang hari ini menerima SK pengangkatan 100 persen setelah melewati proses yang cukup panjang mulai dari seleksi penerimaan pada tahun lalu hingga sampai pada titik ini.

Selain itu, Gubernur juga menyematkan tanda jasa Satyalancana Karya Satya kepada 32 PNS Pemprov Kaltara yang telah mengabdikan dirinya selama 10, 20, dan 30 tahun.

Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltara, Gubernur mengucapkan selamat atas diangkatnya ASN di lingkungan Pemprov Kaltara.

Zainal menekankan agar ASN yang baru saja diangkat selalu bersyukur dalam bentuk semangat bekerja dan mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat.

“Saudara sekalian telah melewati proses panjang, maka patut bagi Saudara untuk bersyukur dalam bentuk meningkatkan semangat bekerja,” kata Gubernur saat menyampaikan sambutan.

Gubernur juga mengingatkan kepada ASN agar selalu meningkatkan profesionalitas, kualitas, dan kapasitas untuk merubah paradigma masyarakat terhadap birokrasi dan layanan publik.

“Saya berpesan kepada Saudara untuk menjaga citra positif dengan bekerja sebaik-baiknya,” lanjut Zainal Paliwang.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Gubernur kembali mengingatkan agar ASN di Kaltara agar tetap bekerja dengan penuh kejujuran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Besar harapan Saya untuk dapat bekerja sama dengan ASN muda yang cakap, tekun, dan penuh tanggung jawab,” Zainal menutup sambutannya.

Hadir mendampingi Gubernur pada kegiatan ini yaitu Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Bustan, S.E., M.Si., Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Hubungan Antar Lembaga, Burhanudin, S.Sos., M.Si., dan Plt. Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Andi Amriampa, S.Sos., M.Si., serta Plt. Direktur RSUD dr. H. Jusuf SK, dr. Ario Gatot Kertarto. (dkisp)