Gubernur beserta Ketua TP-PKK Kalimantan Utara Silaturahmi dengan Masyarakat Desa Long Buang

BULUNGAN – Hj. Rachmawati Zainal, S.H menerima kunjungan silahturahmi masyarakat Desa Long Buang di pendopo rumah jabatan Gubernur Kalimantan Utara (21/07).

Rachmawati mengucapkan selamat datang kepada warga Desa Longbuang di rumah jabatan gubernur.

“Terima kasih kepada Bapak Kepala Desa beserta jajaran pengurus, BPD, mewakili pengurus Jemaat GKII Long Buang, Karang Taruna dan masyarakat Desa Long Buang yang sudah hadir di Runjab Gubernur Kaltara malam ini,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua TP-PKK Kaltara menyampaikan permohonan maaf kepada warga Long Buang karena Bapak Gubernur tidak bisa hadir ditengah-tengah warga saat ini dikarenakan Gubernur harus berangkat ke Jakarta guna menghadiri rapat.

Ketua TP-PKK Kaltara mengapresiasi masyarakat Desa Long Buang karena saat ini menerapkan dan mengaplikasikan pola hidup bersih dan sehat di desanya, ini terbukti dengan diraihnya penghargaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)  baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi Kaltara.

Pada kesempatan tersebut Rachmawati mewakili Gubernur Kaltara menyerahkan Bantuan Keyboard kepada warga jemaat GKII Desa Long Buang guna mendukung kegiatan kerohanian warga Desa Long Buang.

Frandopit Kepala Desa Long Buang mewakili warga Desa Long Buang mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Bapak Gubernur beserta Ibu terhadap Desa Long Buang. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalaskan segala kebaikan Bapak & Ibu, kami juga berharap dan berdoa agar Bapak beserta ibu dan keluarga diberikan kesehatan.

“Saya baru pertama kali ini menginjakan kaki di Rumah Jabatan Gubernur Kaltara, saya merasa terharu dan bangga karena Bapak & Ibu bersedia menerima dan menjamu kami warga Desa Long Buang di rumah jabatan,” kata Frandopit.

Dipenghujung, Rachmawati mengungkapkan dalam waktu dekat akan mengunjungi Desa Long Buang, Insya Allah Bapak Gubernur juga akan ikut.

“Dalam waktu dekat Kita akan mengadakan kegiatan penyuluhan dan Pengobatan Gratis bagi Warga Long Buang beserta desa sekitarnya, bila memungkinkan saya akan bermalam bersama warga guna menikmati suasana alam Di Desa Long Buang dan berkomunikasi langusng bersama masyarakat”, ungkap Rachmawati. (*)