Bulungan jadi Juara Umum, KTT Ditunjuk Tuan Rumah MTQ ke IX

TARAKAN – Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr Yansen TP, M.Si menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran ke VIII Tingkat Provinsi Kalimantan Utara. Penurupan ditandai dengan pemukulan bedug dan peluncuran kembang api yang di halaman Masjid Baitul Izzah Islamic Center Kota Tarakan, Kamis (22/6) malam.

“Kita telah selesai melaksanakan kegiatan MTQ ke-VIII Tingkat Provinsi Kalimantan Utara. Kita wajib bersyukur karena kegiatan ini berjalan aman dan lancar dari awal hingga akhir. Semoga membawa keberkahan bagi kita semua,” kata Yansen saat membacakan sambutan Gubernur Kaltara.

Untuk diketahui, Kabupaten Bulungan kembali menjadi Juara Umum pada pelaksanaan MTQ ke VIII tingkat Provinsi Kaltara di Kota Tarakan. Selain itu, Kabupaten Tana Tidung juga ditetapkan sebagai tuan rumah pada pelaksanaan MTQ ke IX tahun depan.

Wagub mengapresiasi para juara yang telah ditetapkan. Ia meminta agar segera menyiapkan diri untuk pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional yang akan berlangsung di Provinsi Jambi.

“Tetap semangat, dan terus berlatih. Kita berharap pada pelaksanaan STQ tingkat Nasional, Kaltara menjadi salah satu yang diunggulkan,” kata Wagub.

Ia berpesan agar seluruh peserta dapat terus meningkatkan silaturahmi meski pelaksanaan MTQ ini berakhir. Menurutnya, silaturahmi menjadi salah satu pengikat persaudaraan sesame manusia.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dari berbagai jenis cabang yang dilombakan pada MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Utara tahun ini. Terima kasih telah memelihara kekompakan dan sportifitas selama mengikuti perlombaan,” tuntasnya. (dkisp)