Setelah Tarakan, Gubernur Jalin Kebersamaan Dengan Warga Bunyu Lewat Buka Puasa Bersama

KALTARAONE.COM, BUNYU, BULUNGAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum, kembali melakukan Safari Ramadhan. Setelah Tarakan, Gubernur Kaltara jalin kebersamaan dengan warga Bunyu lewat buka puasa bersama.

“Kemarin di Tarakan, hari ini berbuka bersama dengan warga Bunyu. Alhamdulillah banyak yang hadir mengikuti, mulai dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Bunyu,” kata Zainal Arifin Paliwang dalam sambutannya di Masjid Al Muhajirin, Kampung Bintara, Desa Bunyu Selatan, Kecamatan Bunyu, Bulungan, Selasa (4/4/2023).

Gubernur Zainal mengatakan, momen buka puasa yang rutin digelar setiap tahun ini untuk menjalin kebersamaan dan keakraban antara pemerintah dengan masyarakat.

“Dengan diadakannya acara buka puasa bersama ini bisa memperkuat rasa persaudaraan dan persatuan diantara masyarakat dan pemerintah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Gubernur secara simbolis membagikan paket sembako kepada tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Bunyu Pangun Damo dan petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Sebanyak 105 paket yang terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, 1 bungkus kopi, 1 kotak teh celup, dan 5 bungkus makanan cepat saji.

Gubernur Zainal mengatakan bahwa tanpa TKBM, aktivitas bongkar muat di pelabuhan akan lumpuh. Begitu juga dengan petugas kebersihan, merupakan ujung tombak bersihnya suatu wilayah. Sehingga harus diperhatikan,” ujarnya.

Setelah buka puasa bersama, Gubernur melaksanakan sholat Isya dan Terawih berjama’ah. Gubernur Zainal memberikan sepatah kata untuk warga jama’ah Masjid Al Muhajirin.

Ia mengaku sangat bersyukur dapat berkumpul dan bersilaturahmi dengan warga Bunyu, khususnya warga Kampung Bintara, Desa Bunyu Selatan.

Selain itu, Gubernur Zainal juga menyerahkan bantuan hibah keuangan tahun anggaran 2023 sebesar Rp 50 juta secara simbolis kepada Masjid Al Muhajirin.

Ada juga bantuan 1 paket budidaya rumput laut kepada Pokdakan Bunyu Rp 200 juta, serta bantuan dari PT. Lamindo Inter Multicom berupa alat berat Wheel-Loader diterima oleh Gubernur diserahkan kepada SMK 1 Bunyu.

“Mari kita berdoa serta memohon kepada Allah SWT, semoga ibadah puasa yang sedang kita laksanakan di bulan yang penuh rahmat dan pengampunan ini, dapat menjadi sarana untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tutupnya. (dkisp)