Gubernur Membuka Musorprov III KONI Kaltara

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Utara (Kaltara) ke-III secara resmi dibuka Gubernur Drs. H. Zainal Arifin Paliwang S.H, M.Hum di Hotel Grand Pangeran Khar, Tanjung Selor, Bulungan, Jumat (17/3/2023).

“Dengan memohon ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala, saya mengucap Bismillahirrahmanirrahim, hari ini, Jumat, 17 Maret 2023 di Hall Hotel Pengeran Khar, Tanjung Selor, Musyawarah Olahraga Provonsi yang ke-III secara resmi saya nyatakan dibuka,” ujar Gubernur dilanjutkan dengan mengetuk palu tiga kali.

Tema Musorprov adalah Sinergitas dan Soliditas Organisasi untuk Meraih Prestasi di PON XXI/2024, Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Dalam sambutannya, Zainal Paliwang merasa bangga dapat hadir dalam pembukaan dan berharap pelaksanaan musyawarah berjalan dengan baik dan sukses hingga akhir kegiatan.

Gubernur menilai musorprov merupakan momen penting bagi insan olahraga untuk saling berdiskusi dan merumuskan strategi yang tepat dalam pengembangan olahraga di Kaltara.

Musyawarah ini juga akan memilih pengurus KONI yang akan bertugas untuk lima tahun ke depan.

“Mengingat pentingnya kegiatan ini saya minta kepada para peserta untuk dapat terus mengedepankan musyawarah mufakat. Janganlah ada pemaksaan kehendak atau keinginan sehingga ke depannya berjalan semakin baik,” harap Gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Benuanta itu berharap pengurus baru yang akan terpilih nantinya dapat bekerja dengan penuh semangat, inovatif serta dapat mengembangkan olahraga di Kaltara.

Sementara itu, Membacakan sambutan Ketua KONI Pusat, Ketua Bidang Organisasi, Mayjen TNI (Purn) Andrie T.U Soetarno menyampaikan bahwa KONI pusat mengapresiasi atas kerja keras semua pihak dalam membina olahraga prestasi.

“Secara khusus saya berterima kasih kepada bapak Gubernur dan jajarannya yang telah mendukung pembinaan olahraga yang dilakukan KONI Kaltara dan anggotanya,” jelasnya.

Musorprov sendiri akan menentukan pemimpin KONI Kaltara beberapa tahun ke depan. Ketua terpilih akan langsung bekerja guna mempersiapkan kontingen Kaltara pada Pekan Olahraga Nasional XXI tahun 2024.

Ia menegaskan, prestasi Kaltara harus meningkat dari PON XX/Papua yang menempati urutan 32 dengan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Cabang olahraga unggulan harus digencarkan, disamping mempersiapkan babak Kualifikasi PON XXI di Aceh dan Sumut. (*)