Bersama Gubernur Pengurus Pakuwaja Kaltara Gelar Silaturahmi

KALTARAONE.COM, BULUNGAN – Paguyuban Keluarga Warga Jawa (PAKUWAJA) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) telah dikukuhkan. Terus giat melakukan silaturahmi dan konsolidasi kebawah di berbagai daerah khususnya bersama masyarakat warga Jawa yang ada di Kaltara.

Silaturahmi dirangkaikan dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pemukiman (SP) 6 Tanjung Buka Bulungan, Tanjung Selor yang ke 8. Kegiatan HUT SP 6 Tg. Buka Bulungan berlangsung cukup meriah dalam suasana penuh keakraban, diramaikan pagelaran tari seni serta lomba tumpeng pada Sabtu (17/22).

Hadir secara langsung Gubenur Kaltara Zainal Arifin Paliwang, SH.M.Hum, FKPD Provinsi Kaltara, FKPD Kabupaten Bulungan, Jajaran pengurus PAKUWAJA  Kaltara, Perangkat Desa dan sebagian besar warga SP 6 Tg. Buka Bulungan.

Ketua PAKUWAJA Provinsi Kaltara, H Saimin, S.Ag.MM mengapresiasi Gubernur Kaltara disela kesibukannya berkesempatan hadir di tengah-tengah Warga Jawa SP 6 Tg.Buka Bulungan dalam rangka memperingati HUT SP 6 yang ke 8.

“Sejalan dengan tekadnya, PAKUWAJA adalah organisasi besar warga jawa di Kaltara, bukan hanya sekedar nama. Silaturahmi terus dilakukan agar kita semakin solid, guyub, rukun seperti yang selalu kita gaungkan dapat tercapai,” ujar Saimin, S.Ag.MM

Saimin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubenur Kaltara beserta rombongan, juga seluruh tamu undangan. Dirinya menegaskan PAKUWAJA Kaltara akan terus menciptakan suasana yang guyub rukun.

“PAKUWAJA berkomitmen akan terus berkontribusi secara selaras dengan Pemprov Kaltara, bersama Gubernur untuk kemajuan dalam pembangunan, menjaga kerukunan dan tradisi budaya serta gotong royong. ini senantiasa akan terus di rawat dan kita jaga,” tegas Saimin

Gubenur Kalimantan Utara pada kesempatan itu memberikan ucapan selamat HUT ke 8 kepada seluruh warga SP 6 Tg.Buka Bulungan dan mengajak untuk bersama sama membangun kaltara.

“Sesuai bidangnya masing masing mari kita bangun Kaltara, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan kontribusi secara nyata. Terutama di sektor pertanian maupun perikanan guna menunjang ketahanan pangan Kaltara yang merupakan rumah kita bersama,” tutup Gubernur. (joe)