Kaltara Raih Juara 2 Ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia

KALTARAONE.COM, TARAKAN  – Perwakilan  Kaltara berhasil sabet juara ke-2 pada ajang Pemilihan Duta Wisata Indonesia ke-16 tingkat nasional tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Convention Hall, Pemprov Kaltara, Kota Tarakan, Minggu malam (20/11/22).

Sementara keluar sebagai juara pertama diraih oleh perwakilan Duta Wisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng) dan Duta Wisata asal Provinsi Yogyakarta raih juara ke-3.

“Alhamdulillah, saya lihat hadir para remaja dari Sabang sampai Merauke. Luar biasa, beradu kreatifitas dan bertekad untuk menjadi generasi masa depan yang hebat untuk Pariwisata Indonesia lebih Maju,” kata Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum.

Zainal A Paliwang juga menyampaikan pujian atas tekad para remaja Duta Wisata Indonesia dari berbagai wilayah povinsi di Indonesia yang telah mengeksplor beberapa destinasi wisata yang ada di Kota Tarakan. Diantaranya Mesum Sejarah Perang Dunia ke-II, Kawasan Konservasi Magrove dan Bekantan (KKMB), Balai Adat Tidung dan Rumah Adat Mayo.

“Selamat kepada Putra-Putri yang terpilih menjadi Duta Wisata Indonesia tahun 2022. Yakinlah, kalian (seluruh peserta,red) adalah putra dan putri terbaik yang mampu membawa kemajuan pariwisata di Indonesia,” tutup Gubernur. (dkisp)