Kantor DPRD Kaltara Ditarget Selesai Tahun Depan

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara meninjau progres pembangunan gedung DPRD Provinsi Kaltara yang dibangun di kawasan Kota Baru Mandiri (KBM) Tanjung Selor, Senin (7/11/2022).

Gubernur Zainal A Paliwang mengatakan jika pembangunan Gedung DPRD yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltara ditarget selesai tahun 2023 mendatang.

“Alhamdulillah dari target 21 persen, saat ini progressnya telah mencapai 31 persen. Diharapkan tahun depan, tepatnya di bulan Oktober 2023 pas hari jadi Kaltara yang ke-11 gedung DPRD Provinsi Kaltara dapat diresmikan,” katanya.

Dalam melakukan kunjungan ke lapangan, Zainal menyaksikan langsung progress pembangunannya. Orang nomor satu di Kaltara ini menilai jika pengerjaan Gedung DPRD Kaltara oleh kontraktor telah sesuai spesifikasi yang ada di desain atau skets dalam gambar.

“Kontruksi serta bahan-bahan yang digunakan telah sesuai spesifikasi. Artinya, pekerjaan yang dikerjakan telah sesuai dengan menjaga kualitas,” katanya.

Zainal juga mengintruksikan kepada pihak kontraktor agar menyampaikan kendala dalam proses pengerjaannya.

“Jadi jika terdapat kendala agar disampaikan, sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik,” sambungnya.

Sebagai informasi, pembangunan gedung DPRD Kaltara tahp satu dialokasikan sekitar Rp 48,2 miliar, dengan pekerjaan pembuatan pondasi dan struktur bangunan. Kemudian melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2021, turut dianggarkan dana sebesar Rp 13,9 milar untuk pembangunan jalan utama sepanjang 4,5 kilometer. (*)