Wakil Ketua MPR RI Sillaturohim ke DPW LDII, Diskusi Tentang Keberagaman, Toleransi Beragama dan Wawasan Kebangsaan

Wakil Ketua MPR RI Sillaturohim ke Pengurus DPW LDII Kaltara Serta , Foto : Istimewa.

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia H. Yandri Susanto, S.Pt dalam kunjungan kerja (kungker) di Kalimantan Utara untuk membuka IRAW di Kabupaten Tana Tidung menyempatkan untuk berkunjung ke kantor LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) dan Pondok Pesantren Al Mukminun di Kota Tarakan, Rabu (02/11/22).

Dalam kunjungan tersebut H. Yandri Susanto, S.Pt memberikan motivasi dan wawasan kebangsaan kepada para santri dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

“Saya hanya anak seorang petani, bukan berasal dari orang yang kaya dan yang membuat saya berhasil seperti ini karena saya selalu minta doa restu dan berbhakti kepada orang tua, tutur Yandri.

Ketua DPW LDII Kaltara H. Zainuddin Al Amin, S.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa LDII memiliki program yang selalu diterapkan kepada generasi penerus LDII.

“Kami memiliki cara khusus dalam membina generasi muda yang kami sebut Tri Sukses Generus. Pertama adalah generasi muda haruslah berakhlak baik, kedua harus paham dan berilmu dan ketiga adalah mandiri terutama secara ekonomi”, ungkap Zainuddin.

Wakil MPR RI dalam kunjungan ke kantor LDII didampingi oleh Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Utara yakni H.Syamsi Sarman. Banyak diskusi tentang keberagaman, toleransi beragama dan wawasan kebangsaan.

“Insya Allah jika Saya datang ke Kaltara, Saya akan mampir lagi ke LDII dan Ormas yang lain”, pungkas Yandri. (ddi)