Kunker TP-PKK Kaltara di Jateng, Siti Atikoh Ganjar Beri Pujian

KALTARAONE.COM, SEMARANG – Ketua Tim Penggerak (TP), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Hj Rachmawati Zainal, S.H., beserta Wakil Ketua, Ping Yansen, melakukan sejumlah Kunjungan Kerja (Kunker) di Provinsi Jawa Tengah. Hal ini dalam rangka meningkatkan kapasitas kader PKK Kaltara.

Tiba di Provinsi Jawa Tengah, rombongan TP-PKK Kaltara disambut oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo S. H., M.I.P., beserta istri yang juga selaku Ketua TP-PKK Jawa Tengah, Hj. Siti Atikoh Ganjar di Rumah Jabatan Puri Gedeh, Gubernur Jawa Tengah, Kamis (29/9/22).

“Senang bisa dikunjungi ibu-ibu dari Kaltara. Saya kebetulan salah satu yang ikut memproses berdirinya Provinsi Kaltara. Waktu itu, saya masih di komisi II (DPR-RI). Saya bahkan pernah berkunjung ke sana (Kaltara), mudah-mudahan Kaltara ini menjadi provinsi yang memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya,” ujar orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut.

Ganjar mengatakan, saat berkunjung ke Kaltara, dirinya melihat banyak masyarakat transmigran asal Jawa Tengah yang hidup dan bermukim lama di Bumi Benuanta-Kaltara.

“Mudah-mudahan ini cara bersinergi anak bangsa di manapun berada khusus di Kaltara,” ujarnya

Sementara, Siti Atikoh Ganjar menyebutkan telah banyak berdiskusi dengan Rachmawati Zainal juga Ping Yansen mengenai masing-masing potensi yang bisa diterapkan baik di Jawa Tengah (Jateng) maupun di Kaltara.

“Tantangan masing-masing daerah berbeda. Kalau kami disini jumlah penduduknya yang banyak, sementara di Kaltara itu masalah geografis, banyak tantangan. Namun, ibu-ibu PKKnya tetap semangat sekali saya lihat ketika mengikuti pembinaan di tiap pulaunya,” puji istri orang nomor satu di Jateng tersebut.

Dirinya juga memberikan kesan khusus terhadap kedua pemimpin TP-PKK Kaltara.

“Supel sekali dan cepat akrab. Memang beberapa kali bertemu di acara nasional jadi sudah saling mengenal. Kebetulan Ibu Gubernur paham sekali wilayah Jateng karena lama di sini, kemudian dengan Ibu Wagub juga kita beberapa kali bertemu di acara PAUD dan beberapa acara nasional. Tapi dengan seperti ini, acaranya lebih informal tambah lebih akrab lagi,” tutupnya.

Selanjutnya, acaara ditutup dengan saling bertukar cinderamata dan plakat antara TP-PKK Kaltara dan TP-PKK Jateng. (dkisp)