Alkindi Sebut Sabirin Sanyong Kantongi SK Ketum Barikade 98

KALTARAONE.COM, MALINAU – Koordinator Pengukuhan Barikade 98 Alkindi Bilfaqih membocorkan informasi terkait komposisi pengurus Barikade 98 Kaltara.

Kepada media, Ia menjelaskan Sabirin Sanyong disebut telah mengantongi SK Barikade 98 Kaltara.

“Organisasi yang terus berkonsentrasi pada pengawalan ideologi pancasila dan keutuhan bangsa ini, kini telah terbentuk di Kaltara. SKnya sudah dipegang oleh Bang Birin (Sabirin Sanyong),” jelas pria yang akrab disapa Bib Kindi, (19/09/2022).

Tak sampai di situ, Alkindi kembali melanjutkan, sebuah penghormatan yang luar biasa akan digelar, yakni kegiatan pengukuhan tanggal 24 sampai dengan 25 September 2022.

“Karena akan dihadiri langsung oleh dewan pembina dan ketum Barikade 98 yang notabenenya merupakan mentri aktif kabinet Indonesia Maju saat ini.” Sambungnya.

Di samping itu, keterpilihan Sabirin sebagai ketum Barikade 98 sudah melalui proses panjang, Sabirin dipandang figur tepat menjadi nahkoda dari armada juang yang juga menjadi corong paling keras menolak orde baru ini.

Sabirin sendiri, lanjut Kindi, resmi ditunjuk pengurus pusat sebagai ketum di Kaltara, setelah hampir 2 bulan memegang mandat dan atau surat perintah untuk segera membentuk Barikade 98 Kaltara.

“kemampuan kritis dan konsistensi beliau (Sabirin) tak perlu di ragukan lagi. Untuk ukuran Kaltara saya rasa kita tak perlu membuang waktu membahas Bang Birin semua orang tau rekam jejak beliau di kaltara,” tegas Alkindi diwawancarai awak media di pelantaran Kantor Pemkab Malinau kemarin.

Selain itu pula, Sabirin Sanyong dinilai akan mendapat suport dari berbagai lapisan masyarakat.

“sahabat, kawan seperjuangan kelak, kita gak neko neko, kita hanya ingin mengawal perjuangan kelompok reformis 98 dan menjaga keutuhan NKRI dengan tentu menjadi front terdepan menghadapi segala macam kelompok yang anti pancasila, NKRI dan yang Senantiasa beragenda mengganggu pemerintahan yang sah saat ini”, tutupnya. (*)