Pemprov Siap Sukseskan Agenda IKA-PIMNAS

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi tuan rumah pertemuan Ikatan Alumni Pelatihan Kepemimpinan Nasional (IKA-PIMNAS) Tingkat I yang akan digelar pada 11-14 Agustus pekan depan.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Dr H Suriansyah mengungkapkan, ditunjukknya provinsi ke 34 ini disebabkan lokasi geografisnya yang cukup strategis dalam kategori Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II.

Hal ini terungkap saat orang nomor satu di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kaltara itu mengikuti pertemuan secara daring dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

Tujuannya, sebagai ajang tukar pikiran untuk memperkuat ruang kebijakan pembangunan Indonesia. Selain itu juga meningkatkan kolaborasi eksternal dalam mendukung program prioritas nasional.

“Mendorong implementasi pembangunan berkelanjutan di Kaltara, sebagai tuan rumah digelarnya pertemuan alumni PIMNAS tahun 2022,”terangnya, Selasa (2/8).

Sekprov mengungkapkan, sasarannya adalah menciptakan iklim kolaborasi antara pejabat tinggi madya dan pratama pada instansi pemerintah pusat/daereah yang tergabung dalam IKA PIMNAS untuk mendukung pembangunan.

Sekprov berharap melalui pertemuan IKA PIMNAS Kaltara dapat meningkatkan kolaborasi antar stakeholders dalam pencapaian tujuan pembangunan nasional. Serta mendorong percepatan pembangunan di Kaltara dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Mengurangi ketimpangan antar wilayah, serta memajukan kehidupan masyarakat,”jelasnya.

Di mana, pembahasan dalam rapat tersebut mengenai acara Membangun Kolaborasi Pasca Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju. Hadir mendampingi pada acara tersebut meliputi kepala organisasi perangkat daerah terkait.

“Setelah pertemuan ini akan dilakukan pertemuan lanjutan dengan OPD terkait, jadi Kaltara siap mendukung dan memberi support sepenuhnya. Saya harapkan pertemuan IKA PIMNAS menjadi momentum untuk kita menjalin tali silaturahmi,” ungkapnya. (dkisp)