Walikota Salurkan 5 Ekor Sapi Bantuan Dari PDAM Tirta Alam Tarakan

Penyerahan simbolis bantuan sapi kurban oleh walikota Tarakan, Rabu (6/7). Foto : Istimewa.

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., secara simbolis menyerahkan empat ekor sapi, bantuan dari PDAM Tirta Alam Kota Tarakan. Bantuan diserahkan kepada 4 Masjid dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Penyerahan berlangsung di halaman Kantor PDAM Tirta Alam, Rabu (6/7).

Empat masjid yang menerima bantuan sapi yaitu Masjid Darul Huda Kampung Bugis, Masjid Al Mukmin Kampung I Skip, Masjid Babil Islam Juata Laut, dan Masjid Darul Imam Karang Anyar.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan, bantuan dari PDAM merupakan salah satu bentuk upaya silaturahmi dengan warga dan membangun ikatan emosional. Walikota juga mengapresiasi inisiatif manajemen dan karyawan PDAM yang pada tahun ini telah pula menyiapkan satu ekor sapi kurban. Ia mengajak agar bantuan serupa dapat di contoh oleh Perangkat Daerah di Lingkungan pemerintah Kota Tarakan.

“Alhamdulillah, kita apresiasi PDAM Tarakan tahun ini ada empat ekor sapi yang berasal dari¬†inisiatif manajemen dan 1 ekor dari karyawan PDAM, semoga semangat berkurban ini bisa terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang,” ungkapnya.

Walikota Tarakan bersama Direktur PDAM Tirta Alam Tarakan. Foto : Istimewa.

Sementara itu, Direktur PDAM Kota Tarakan Iwan Setiawan, S.Pd menyampaikan tahun depan semoga lebih banyak lagi sapi yang akan disumbangkan dan disalurkan oleh PDAM.

“Tahun ini kita bantu 5 ekor sapi , empat itu bersumber dari dana PDAM dan satunya merupakan inisiatif dari iuran karyawan-karyawati PDAM, insya Allah tahun depan kita akan tambah lagi,” tutur Iwan Setiawan.