MTQ ke VII, Harap Lahir Generasi Cinta Al’Quran

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Sebanyak 232 orang kafilah dari kabupaten/kota se-Kaltara mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII. Pembukaan acara tersebut dihadiri Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum secara virtual, Kamis (23/6).

Gubernur Kaltara Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII tingkat Provinsi Kalimantan Utara tahun 2022 secara virtual, Kamis (23/6).

Apresiasi diberikan Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum kepada panitia yang sudah bekerja keras menyiapkan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VII tingkat Provinsi Kalimantan Utara ini dengan baik.

“Diharapkan dari hasil MTQ ini, agar para juara MTQ ke-VII tingkat provinsi dapat membawa nama Kaltara pada kancah nasional,” ujarnya.

Gubernur mendoakan lebih jauh untuk kelancaran dari pelaksaan MTQ yang ke-VII ini. Diharapkan para kafilah untuk tetap menjaga kesehatan agar dapat mengikuti acara tersebut hingga akhir.

Sebelumnya juga digelar Malam Ta’aruf MTQ ke-VII yang digelar di Gedung Gadis, Rabu (22/6) malam. Dalam hal ini dihadiri langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesea Setprov Kaltara, Datu Iqra Ramadhan.

Malam ta’aruf merupakan rangkaian kegiatan MTQ yang diikuti oleh para kafilah dari kabupaten/kota se-Kaltara.

Untuk diketahui, Kabupaten Bulungan mengutus 50 orang kafilah. Kabupaten Nunukan 47 orang kafilah, Kabupaten Tana Tidung 39 orang kafilah, Kota Tarakan 50 orang kafilah, dan Malinau mengutus 46 orang kafilah. (dkisp)