Gubernur Saksikan Deklarasi PAKAR

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M. Hum., menghadiri deklarasi dan kemah bersama Pemuda-Pemudi Kaltara Raya (PAKAR) yang diinisiasi oleh Tokoh Pemuda Kaltara, Datu Iman Suramenggala yang juga Kepala Dinas PU-PR Perkim Provinsi Kaltara. Acara dihadiri oleh ratusan perwakilan masyarakat yang berasal dari lima kabupaten/kota se-Kaltara bertempat di halaman Museum Kesultanan Bulungan, Kecamatan Tanjung Palas, Sabtu (11/6).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur dalam sambutannya mengapresiasi gerakan yang didasari untuk mempersatukan seluruh putera/puteri Kaltara di dalam satu wadah besar untuk menuangkan berbagai pemikiran serta inovasi millenial bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kaltara.

“Kegiatan ini sangat cepat. Saya memanggil Datu Iman untuk membuat suatu wadah besar untuk menampung aspirasi-aspirasi pemuda-pemudi Kaltara yang datang dari berbagai etnis, agama maka perlu wadah yang besar,” ujar Gubernur.

Berinovasi serta kreatif menjadi kata kunci Gubernur agar pemuda-pemudi Kaltara tidak hanya menjadi penonton di daerah sendiri.

“Saya harapkan deklarasi ini kitadapat berkolaborasi untuk membangun Kaltara ini. Jangan tidur, jangan jadi penonton apalagi nanti Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIPI) ini sudah mulai berprogress,”serunya.

Gubernur berharap pemuda-pemudi Kaltara mendukung suksesnya proyek strategis nasional yang ada di Kaltara. (dkisp)