Gubernur Berharap Kejurnas Grasstrack jadi Spirit Bagi Crosser Lokal

0
KEJURNAS : Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum menjajal Sirkuit Binalatung Kota Tarakan pada Kejurnas Grasstrack Sesi I Region 4 Kalimantan, Sabtu (11/6).

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Pembukaan KKSS Kaltara Cup Kejurnas Grasstrack Sesi I Region 4 Kalimantan diramaikan crosser nasional. Di mana 73 crosser dari Kalimantan, Sulawesi dan Pulau Jawa. Serta 105 crosser Kejuaraan provinsi (Kejurprov) di wilayah Kaltara.

Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum juga sempat menjajal sirkuit yang berlokasi di Bumi Perkemahan Binalatung, Kota Tarakan dengan mengendarai sepeda motor bernomor 76.

Tujuan pelaksanaan event ini adalah melaksanakan agenda Ikatan Motor Indonesia (IMI) menetapkan provinsi termuda ini sebagai tuan rumah Kejurnas Grasstrack sesi I Region 4 Kalimantan.

Selain itu dalam rangka menjaring crosser-crosser muda yang ada di Bumi Benuanta, tentunya akan ada pembinaan lebih lanjut kedepannya.

“Atas nama Pemprov Kaltara dan pribadi saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KKSS Kaltara dan IMI Kaltara atas terlaksananya kegiatan ini,” kata Gubernur, Sabtu (11/6).

Gubernur berharap ajang ini tak sekedar kompetisi, tetapi dapat dijadikan wadah untuk silaturahmi, berbagi pengalaman serta ilmu seputar grasstrack. Hal ini nantinya akan meningkatkan kualitas khususnya crosser lokal.

“Kepada para peserta saya persilakan menunjukan kemampuan yang saudara miliki, namun tetap mengutamakan keselamatan diatas segalanya,” jelasnya.(Dkisp)