Disambut Hangat Masyarakat Lumbis Pansiangan

0

KALTARAONE.COM, NUNUKAN – Fokus melakukan pengawasan terhadap sejumlah pembangunan infrasturktur khususnya di wilayah perbatasan negara, kali ini Wakil Gubernur Kalimantan Utara Dr. Yansen TP., M.Si melakukan monitoring dan evaluasi (monev) di Kecamatan Lumbis Pansiangan, Kabupaten Nunukan.

Turut mendampingi Wagub Yansen yaitu Kepala Biro Pembangunan Sapi’i , S.T., M.A.P, anggota DPRD Provinsi Kaltara Anto Bolokot dan Karel Sompoton.

Sekitar pukul 14.30 WITA, Wagub Yansen berserta rombongan tiba di Desa Sumantipal dan disambut hangat oleh masyarakat setempat, Jumat (20/5/2022). Warga yang menyambut terpantau berbaris rapi untuk menunggu giliran bersalaman kepada orang nomor dua di Kaltara ini.

Camat Lumbis Pansiangan, Lumbis Pangkayungon, S.Sos mengungkapkan kebahagiaannya karena untuk kedua kalinya pemimpin daerah mengunjungi kecamatan yang berbatasan langsung dengan Sabah, Malaysia ini.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah Lumbis Pansiangan kami mengucapkn banyak terima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh bapak Wakil Gubernur Kaltara,” ungkapnya.

Salah satu agenda kunker Wagub Yansen adalah mengunjungi lokasi pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Labang.

Tidak hanya pemerintah yang mengidamkan kehadiran PLBN nyata di perbatasan, masyarakat Lumbis Pansiangan juga telah mempersiapkan diri sejak dini memanfaatkan potensi daerahnya sehingga masih memerlukan dukungan pemerintah khusunya pemerintah provinsi.

“Harapan kami ke depan wilayah perbatasan ini menjadi perhatian pemerintah provinsi terutama dalam pengembangan wisata, memang kami sedang kembangkan wisata perbatasan untuk mempersiapkan diri masyarakat kita dengan dibukanya PLBN Labang tahun depan,” tutupnya.

Untuk diketahui bahwa Lumbis Pansiangan telah meluncurkan Paket Wisata Gerbang Satria Arung Jeram dan Jetski pada November 2021 lalu. (dkisp)