Bangun Semangat Gotong Royong

0

KALTARAONE.COM, TIDUNG PALE – Kabupaten Tana Tidung (KTT) tidak luput dari kegiatan safari ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara. Rombongan Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum memulai perjalanan ke KTT dari Kabupaten Malinau, Jumat (14/4/2022) siang.

Bertempat di Masjid At-Taqwa KTT, kegiatan safari ramadan diawali dengan agenda Buka Bersama dengan jajaran Pemkab Tana Tidung. Gubernur mengungkapkan, agenda silaturahmi melalui safari ramadan bisa menjadi salah satu upaya menyerap aspirasi serta keluhan yang terjadi di masyarakat.

“Kita bisa secara langsung menemukan keluhan masyarakat melalui kegiatan ini,”jelas Gubernur.

Gubernur juga menjelaskan alasannya menggelar safari ramadan di dua kabupaten (baca : Malinau dan KTT) itu mengendarai sepeda motor. Dengan begitu, ia dapat mengetahui bagaimana kondisi jalan yang ada di provinsi termuda ini. “Sehingga kita bisa tahu bagaimana kondisi terkini infrastruktur jalan yang ada di Kaltara,”jelasnya.

Gubernur mengungkapkan, kegiatan safari ramadan dijadikan salah satu agenda rutin tiap tahunnya. Yang menjadi program kerohanian sebagai wujud pendekatan dengan masyarakat. Gubernur juga menyampaikan agar masyarakat senantiasa gotong royong dalam beraktifitas sehari-hari.

“Semangat gotong royong harus kita tingkatkan untuk memperkuat jalinan silaturhami kita,”tuntasnya. (dkisp/joe)