Cabor Kickboxing Diharap Cetak Atlet Potensial

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Kejuaraan terbuka Kickboxing Kalimantan Utara (Kaltara) yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Provinsi Kickboxing Indonesia Kaltara (Pengprov KBI Kaltara) periode 2021-2024 resmi dibuka di halaman Kantor Bupati Bulungan, Sabtu (19/3/2022).

Ketua Umum Pengurus Kickboxing Kaltara Chito Karno mengatakan bahwa kejuaran terbuka kickboxing ini merupakan kejuaran perdana yang dilaksanakan di Provinsi Kaltara setelah resmi di bentuk pada bulan Desember 2021 lalu.

Selain membentuk pengurus yang ada di kabupaten/kota di Provinsi Kaltara, kejuaraan kickboxing tersebut juga bertujuan sebagai pengenalan kepada masyarakat. Di samping itu juga sebagai salah satu upaya untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial sehingga kedepan diharapkan mampu membawa nama daerah Kaltara di ajang nasional maupun internasional.

Hadirnya Pengurus Provinsi Kickboxing Indonesia (Pengprov KBI Kaltara) selain untuk melakukan pembinaan terhadap atlet kickboxing potensial juga untuk menumbuhkan budaya olahraga yang sehat dan mencetak prestasi terutama bagi kaum milenial.

Chito karno menyampaikan bukti gerakan cepat dari Pengrov KBI salah satunya ialah telah mengirimkan satu orang atlet wanita dalam invitasi seleksi nasional atau seleknas kickboxing Indonesia Tahun 2022 yang digelar oleh pengurus pusat dalam rangka menghadapi SEA Games di Hanoi Vietnam Tahun 2022.

“Atlet kickboxing Kaltara wanita bernama Nadya Nakhoir saat ini telah mengikuti pelatihan nasional bersama dengan 16 atlet lainya dari berbagai daerah di Indonesia,” jelasnya.

“Meski terbilang baru dalam cabor kickboxing namun bisa dikatakan bahwa Provinsi Kaltara sejajar dengan daerah-daerah lainya di ajang internasional seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan beberapa daerah lainya. Saya juga berharap kepada Pemprov Kaltara maupun KONI Kaltara dapat memberikan perhatianya kepada cabor ini baik dari sisi anggaran maupun sarana prasarana lainya,” tutupnya.

Dalam sambutan Wagub yang dibacakan oleh Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltara Hasnan Mutaqim, SH, M.HP menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Pengprov KBI Kaltara atas terlaksananya kejuaran perdana kickboxing Kaltara tahun 2022.

“Semoga kejuaran ini dapat menjaring bibi-bibit potensial untuk dibina menjadi atlet yang kelak dapat mengharumkan nama Provinsi Kaltara di tingkat nasional mapun internasional. Untuk atlet wanita saudari Nadya Nakhoir yang sedang melakukan pelatihan nasinonal mari kita doakan semoga saudari Nadya dalam kondisi terbaiknya dan dapat membawa harum nama Kaltara di Vietnam, dan saya juga berharap ini dapat menjadi motivasi untuk putera puteri Kaltara yang lain,” tutupnya. (dkisp)