Pantau Peningkatan Jalan Perbatasan, Wagub Harapkan Semakin Membaik

KALTARAONE.COM, NUNUKAN – Masih dalam rangkaian kunjungan kerja Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. Yansen TP., M.Si di Krayan, Selasa (8/3/2022) pekan lalu. Kegiatan Peningkatan Jalan Perbatasan Ruas Long Bawan-Lembudud tidak luput dari pantauanya.

Melihat progres pengerjaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini, Wagub Yansen berpesan saat melihat pengerjaan drainase agar pengerjaan lebih rapih lagi. Ia memandang banyak pengerjaan yang dilakukan selama ini hanya sekadar saja.

“Tolong pengertian pekerja dibangun. Jangan hanya sekadar kerja. Karena terus terang saja banyak pekerjaan kita yang sekadar selesai,” jelas Wagub seraya memberikan motivasi agar pengerjaan pembangunan di Kaltara semakin membaik.

Menemui Kepala Seksi Perencanaan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Marga sekaligus menjabat PPTK, Hendro Widargo mengatakan beberapa arahan yang disampaikan Wagub Yansen, diantaranya adalah perapihan untuk drainase dan permintaan untuk membuat jalan masuk ke Rumah Sakit Pratama (RSP).

“Saat beliau beranjak ke STA (stasiun,red) akhir, beliau mengharapkan pengerjaan ini dapat diteruskan sampai diujung pintu masuk rumah sakit walaupun pengerjaan kita berakhir di STA 5850,” terang Hendro.

Terkait permintaan tersebut, pihaknya akan mendiskusikannya saat rapat teknis. Ia akan tetap mengakomodir permintaan tersebut selama pekerjaan peningkatan jalan dapat terselesaikan dengan baik.

Mengenai faktor penghambat, ia mengaku tidak ada hambatan yang berarti. Hanya saja lebih kepada faktor cuaca, selama cuaca memungkinkan pengerjaan tetap terus berjalan.

“Untuk material dan peralatan kita tidak ada masalah,” ungkapnya.

Laode Rajab selaku pelaksana kegiatan optimis, bahwa pengerjaan dapat berjalan sesuai rencana. “ Mudah-mudahan on progress. Kalau dari jadwal pelaksanaan sampai bulan Juni. Kita berharap bisa bulan Mei sampai di ujung kerjaan,” yakinnya. (ahy/dkisp)