Pemprov Ajak Pemuda Pancasila Aktif Dalam Pembangunan

0

KALTARONE.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) mengajak Pemuda Pancasila ikut berperan aktif dalam mengawal pembangunan provinsi termuda ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltara, Hermawan saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-1 Pemuda Pancasila Kaliamntan Utara di Hotel Crown, Rabu (2/3/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekjen Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Arif Rahman, Forkopimda Provinsi Kaltara, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltara, saya mengucapkan selamat kepada siapapun yang nantinya akan terpilih menjadi ketua wilayah dan pengurus wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Kaltara,” sampainya.

Sementara itu, Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman menjelaskan Pemuda Pancasila hadir karena panggilan sejarah. Pemuda Pancasila dilahirkan oleh ikatan pendukung kemerdekaan Republik Indonesia pada 28 Oktober 1959.

“Kita hadir dan dibentuk oleh Ikatan Partai Pendukung Kemerdekaan untuk menjadi garda terdepan melawan ideologi komunis,” ungkapnya. Ia menyebut adanya Pemuda Pancasila di Kaltara dapat bersinergi dengan pihak pemerintah terutama pada TNI dan POLRI.

“Saya berharap Pemuda Pancasila selain juga bicara tentang bagaimana menjaga kondisi sosial politik yang ada di Kaltara tapi juga dapat mengembangkan potensi-potensi yang ada,” jelasnya. (dkisp)