Wagub Sampaikan Pentingnya Literasi

0

KALTARAONE.COM, TANJUNG SELOR – Sinergi dengan pemerintah dalam membangkitkan semangat literasi pemuda dan pemudi, Komunitas Kreatif Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar kegiatan Geliat Literasi.

Kegiatan komunitas yang diketuai oleh Khaeruddin Elang Geo ini berlangsung dengan mengundang sejumlah peserta dari berbagai sekolah di tingkat pertama (SMP) maupun atas (SMA) di Kabupaten Bulungan. Mengangkat tema Budaya Manusia Kaltara, Generasi Muda Kaltara ini beragendakan peluncuran 6 buku, website YTPrayeh.com, serta pelatihan menulis.

Terlibat sebagai seorang penulis sekaligus melakukan launching buku ketujuh berjudul Mengkhianati Keputusan Sendiri, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Dr. Yansen T.P., M.Si disandingkan dengan penulis bergengsi lainnya seperti Dr. Afri ST Padan, SP., M.Si, Heppi Rahmat, S.Pd, Suyadi, SS., M.Ed., Ph.D, Masri Sareb Putra, M.A, Pepih Nugraha, S.Ikom, dan Dodi Mawardi, S.Sos.

“Saya hadir di sini tidak ada hubungannya dengan jabatan, saya hadir sebagai penggiat literasi,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada acara yang berlangsung di Ballroom Jalan Cempedak, Selasa (22/2).

Ia mengaku sangat berharap kehadirannya dapat mengajak para peserta untuk giat melakukan literasi. Melalui literasi ini, milenial dapat berkomitmen agar Kaltara dapat diibaratkan sebagai suatu wilayah yang menghidupkan pohon dengan buah-buahan segar untuk dinikmati banyak orang.

Menurutnya, literasi adalah hal yang penting untuk memajukan perkembangan suatu bangsa. Pria yang pernah menjabat sebagai Bupati Malinau ini menceritakan perjalanannya dalam membuat ketujuh bukunya, ia meyakini bahwa para milenial Kaltara juga dapat mewujudkan hal yang sama.

“Mudah-mudahan Tuhan memberkati harapan dan cita-cita kita. Saya yakin bahwa di dalam hati, jiwa, dan pikiran kawan-kawan di sini sudah mulai mekar sebuah keyakinan bahwa kalian bisa,” ujarnya. (saq/dkisp)