Gubernur Dukung Musywil ke III PW IPM Kaltara dan Pelantikan PD IPM Bulungan

0

KALTARAONE.COM, Tanjung Selor – Temui Gubernur, Zainal A. Paliwang, Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kalimantan Utara (Kaltara) tuai hasil positif saat menyampaikan agenda kegiatan musyawarah wilayah bertema Recovery for Acceleration, Pelajar Berdaya Berkarya yang akan segera dilaksanakan.

Hal ini diungkapkan oleh Husnul selaku Ketua Umum IPM Kaltara saat diwawancarai usai melakukan pertemuan bersama orang nomor satu di Benuanta tersebut. Menurutnya, Gubernur Zainal tampak mendukung kegiatan yang bertujuan untuk memilih Ketua IPM Kaltara periode dua tahun ke depan sekaligus pelantikan Pengurus IPM Kabupaten Bulungan.

“Tujuan pertemuan ini karena IPM Kaltara akan melaksanakan kegiatan musyawarah wilayah yang ke-3, alhamdulillah Bapak Gubernur menyetujui dan mendukung penuh keberlangsungan acara nanti,” ujarnya di Kantor Gubernur Kaltara pada Jumat (14/1/2022).

“Saya baru pertama kali bertemu dengan Bapak Gubernur, alhamdulillah sambutan beliau sangat baik. Melihat acara yang melibatkan pelajar di Kaltara selaku generasi penerus bangsa, Bapak Gubernur tampak sangat mendukung,” ucap Husnul.

Selain itu, Husnul menjelaskan bahwa kegiatan musyawarah wilayah ini juga dilengkapi dengan kegiatan pengkaderan 100 pelajar di Kabupaten Bulungan.

“Kegiatan akan dilaksanakan pada tanggal 28 Januari nanti di Gedung Diklat Bulungan, musyawarahnya berlangsung selama tiga hari. Dalam rangkaian acara itu ada pengkaderan pelajar se-Bulungan, kami agendakan pada hari Selasa (25/1, red) nanti dan diikuti oleh 100 orang pelajar di Bulungan,” jelasnya.

“Jadi setelah pengkaderan, musyawarah akan dibuka langsung oleh Bapak Gubernur serta dilanjutkan dengan dialog bersama juru bicara dari Menteri Pertahanan yang sekaligus sebagai Kader Muhamadiyah,” tambahnya.