Kunjungi Tarakan, Andi Tajuddin Tegaskan Dukung Zainal-Yansen

TAMBAH DUKUNGAN.H. Andi Tajudin Puang Tunru bin H. Andi Abdullah Puang Rala (baju hitam) usai menggelar selawatan bersama jemaah Tarekat Khalwatiyah Samman Al Madani di Tarakan, Minggu (4/10/2020).(ADV)

TARAKAN, kaltaraone.com – Menegaskan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Zainal A. Paliwang-Yansen TP untuk memenangkan pemilihan gubernur 9 Desember mendatang, H. Andi Tajudin Puang Tunru bin H. Andi Abdullah Puang Rala pun langsung berkunjung Tarakan, Provinsi Kaltara.

Kunjungan Pewaris atau Penerus Tarekat Khalwatiyah Samman Al Madani yang berpusat di Pattene, Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini ke Tarakan, untuk menyampaikan kepada para jemaahnya yang ada di empat kabupaten dan satu kota di Kaltara ini agar memberikan dukungan kepada paslon dengan jargon ZIYAP ini dalam Pilgub Kaltara nanti.

“Saya H. Andi Tajudin Puang Tunru bin H. Andi Abdullah Puang Rala, pewaris dan pelanjut Tarekat Khalwatiyah Samman, mengimbau kepada seluruh jemaah Tarekat Samman se-Kaltara, untuk mendukung Bapak Zainal dan Bapak Yansen nomor urut 3 sebagai Gubernur Kaltara,” tegasnya usai menggelar selawatan bersama jemaah Tarekat Khalwatiyah Samman Al Madani di Tarakan, Minggu (4/10/2020).

Kedatangan H. Andi Tajudin Puang Tunru ke Tarakan ini juga meluruskan anggapan beberapa waktu lalu yang menilai dukungan beliau tidak benar. Alasannya dukungan ini, H. Andi Tajudin Puang Tunru menilai pasangan Zainal-Yansen ini akan membawa kemajuan untuk masyarakat Kaltara. “Karena (pasangan, Red.) inilah yang terbaik untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kaltara,” tuturnya.

H. Andi Tajudin Puang Tunru menyampaikan, saat ini ada sekitar 18 ribuan jemaah Tarekat Khalwatiyah Samman Al Madani di Kaltara, sementara Khalifahnya ada 50-an.

“Saya instruksikan untuk mendukung Zainal-Yansen,” katanya menginstruksikan pada wawancara awal beberapa waktu sebelumnya. (ADV)