Alkindi Bilfaqih Sebut PJ Walikota Tarakan On The Track

Gubernur Kalimantan Utara DR. (H.C.) H. Zainal A. Paliwang, M.Hum melantik Dr. Bustan, SE., M.Si sebagai Penjabat Wali Kota Tarakan, 1 Maret 2024. Foto dkisp Kaltara.

TARAKAN – Kerja Kerja Kerja, itu kalimat yang selalu disampaikan Dr. Bustan, S.E.,M.Si., Pejabat (Pj) Walikota Tarakan. Alkindi Bilfaqih tegaskan, meski tuduhan sebagai penggalang “kotak kosong” pada Pemilihan Walikota Tarakan selalu diarahkan kepadanya, itu tidak membuatnya marah dan terpengaruh.

Alkindi menyebut, disisa waktu menjabatnya, Dr.Bustan, sibuk mengurusi pekerjaan rumah Pemerintah Kota yang masih banyak, sebagai PJ Walikota Dr. Bustan sudah on the track.

Lanjut Alkindi, semalam dirinya membersamai Dr.Bustan hingga pukul dua belas malam, sempat menyarankannya untuk beristirahat karena terlihat Pj Walikota Tarakan itu kelelahan. Dr.Bustan menolak malah berujar, “mana bisa tidur, ini hujan deras, aku harus mastikan semuanya dulu, harus turun ke titik-titik rawan banjir, kalau semuanya sudah kita tangani baru bisa kita istirahat,” kata Alkindi menirukan ucapan Pj Walikota

Menurutnya, itu kalimat yang luhur dan tidak main-main, apalagi hanya sekedar pencitraan, “Dr.Bustan memang pekerja keras, dan selalu ingin menuntaskan pekerjaannya dengan cepat dan tanggap,” tambah Alkindi seorang orator ulung kepada awak media, Jumat (18/10/24)

Alkindi berkata, kepadanya Dr.Bustan menegaskan, ia ditugaskan untuk bekerja bukan untuk berpolitik. Karena tidak pernah mendapatkan perintah atau arahan dari Gubernur terkait pilkada.

“Sebab Gubernur tahu Dr.Bustan seorang ASN yang tidak boleh berpolitik praktis, sehingga sejak awal amanat Gubernur kepada Pj Walikota hanya satu, kerja untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat, tentu dengan memantapkan pelayanan publik hingga pembangunan infrastruktur yang baik dan tepat guna,” ujar Alkindi.

Alkindi menambahkan, bahwa sejumlah pencanangan Dr.Bustan untuk Kota Tarakan kedepan, sudah di bentangkan dalam fikiran-fikiran besarnya.

“Yang membuat saya merasa terharu karena keikhlasan PJ Walikota yang benar-benar fokus untuk Pembangunan Kota Tarakan,” pungkasnya. (R)