Gubernur Zainal Serap Aspirasi Warga di Desa Bambangan

BERIKAN ARAHAN : Gubernur Kaltara, Dr. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum memberikan arahan pada kunjungan kerjanya di Desa Bambangan, Sebatik Barat, Senin (16/9) lalu.

NUNUKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. H. Zainal A. Paliwang, SH, M.Hum, melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke Desa Bambangan, Kecamatan Sebatik Barat, pada Senin (16/9). Kedatangannya disambut antusias oleh warga yang berkumpul di halaman Masjid Araffah.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur secara langsung mendengarkan berbagai aspirasi dari tokoh masyarakat, agama, dan adat setempat. Isu-isu pembangunan di desa maupun provinsi menjadi topik utama yang disampaikan warga.

“Pengabdian kepada negara ini harus total, bahkan nyawa pun harus siap dikorbankan,” tegas Gubernur Zainal Arifin Paliwang.

Baginya, pengabdian bukan hanya sekadar membangun, tapi juga meluangkan waktu untuk mendengar keluh kesah warga.

Sebagai bentuk perhatian langsung, Gubernur berjanji akan memberikan satu unit mobil ambulans untuk Desa Bambangan.

“Saya sudah dengar kebutuhan warga di sini, dan ambulans akan kami bantu,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Zainal juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mendukung pembangunan wilayah Sebatik.

Selain itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara, Ir. Yosua Batara Payangan, dan Kepala Dinas PUPR-PERKIM Kaltara, Ir. Helmi, turut menyerahkan bantuan berupa alat olahraga seperti bola sepak, bola futsal, bola voli, dan bola takraw. Bantuan lain seperti kipas angin, kompor gas, dan sepeda juga diserahkan kepada warga.

Dengan kunjungan ini, diharapkan pembangunan di wilayah Sebatik, khususnya Desa Bambangan, dapat terus berkembang seiring dengan aspirasi yang telah disampaikan. (dkisp)