Sub Adonara Juara Umum Trophy Bergilir Turnamen Voli NTT Cup Tahun 2024

BULUNGAN – Turnamen Voli NTT Cup Tahun 2024 resmi ditutup pada Sabtu, 07 September 2024, berlokasi di Venue Lapangan Voli Baratan Desa Gunung Seriang, Kabupaten Bulungan.

Hadir mewakili Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Burhan Suhairi dari Dinas Pemuda dan Olahaga, Darmawan Kepala Kesbangpol Kabupaten Bulungan mewakili Bupati Bulungan, ketua-ketua sub suku dan tokoh-tokoh masyarakat serta tokoh pemuda NTT se-Kabupaten Bulungan, tokoh-tokoh Desa Gunung Seriang.

Ketua panitia, Thomas Ola melaporkan pelaksanaan kegiatan (pertandingan) yang di mulai pada tanggal 18 Agustus 2024 sampai 02 September 2024, berjalan dengan tertib dan lancar.

“Sumber dana kegiatan ini bersumber dari partisipasi sub-sub suku NTT di Kabupaten Bulungan, Bantuan Gubernur Kalimantan Utara Bapak Dr. H. Zainal A. Palliwang, S.H., M.Hum., berupa Uang Pembinaan sebesar Rp. 15.000.000, bantuan Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd., M.Si., sebesar Rp. 5.000.000, serta para donatur yang tidak mengikat yang tidak dapat disebutkan satu-persatu,” jelasnya.

Serfus Yanto, Ketua Kerukunan Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur (KKB NTT) Kabupaten Bulungan, menyampaikan bahwa kegiatan Turnamen Voli NTT Cup ini menjadi agenda rutin KKB NTT Kabupaten Bulungan, akan terus berlangsung setiap tahunnya. Tahun 2024 ini merupakan turnamen yang kedua kalinya, setelah pada tahun 2023 dilaksanakan di Selimau II Kel.Tanjung Selor Timur.

Lanjut Serfus Yanto, kegiatan ini menghadirkan banyak sekali manfaat, seperti semakin meningkatnya tali silahturahmi antara warga NTT di Kabupaten Bulungan. Melalui sub suku yang berpartisipasi pada kegiatan ini, juga menumbuh kembangkan minat khususnya bidang olahraga voli.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang mendukung dan berpartisipasi untuk kegiatan. Mulai panitia pelaksana yang bekerja keras, dukungan ketua-ketua sub suku, serta dukungan dari Pemerintah Daerah, dalam hal ini Gubernur Kalimantan Utara, Bupati Bulungan serta semua lapisaan masyarakat NTT,” ujar Serfus Yanto.

Panitia Pelaksana Turnamen Voli NTT Cup, KKB NTT Kabupaten Bulungan tahun 2024.

Kepala Kesbangpol Bulungan, Darmawan yang mewakili Bupati Bulungan menyampaikan selamat kepada KKB NTT Kabupaten Bulungan yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Selamat kepada para juara, kegiatan ini sangat bermanfaat karena silaturahminya dapat dan olahraganya pun dapat, mari jadikan ini sebagai motivasi terus bekerja, berkarya, serta menumbuhkan kebaikan-kebaikan di Kabupaten Bulungan ini,” ucap Darmawan dalam sambutannya.

Selaku kepala Kesbangpol, Darmawan berpesan, agara sub-sub suku yang ada di KKB NTT Kabupaten Bulungan, yang berjulah 8 Sub suku diharapkan dapat melaporkan keberadaaannya kepada Kesbangpol Kabupaten Bulungan, agar dapat difasilitasi untuk bisa diberikan apresiasi berupa bantuan.

Darmawan juga berpesan, semua warga Kabupaten Bulungan untuk merawat dan merajut kebersamaan antar suku, demi terciptanya Bulungan yang aman dan damai, apalagi dalam waktu dekat pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024.

“Dalam alam demokrasi kita harus menghargai perbedaan pilihan, menyaring dan mewaspadai informasi melalui berbagai platform media. Terutama berita bohong (hoaks), jangan mudah untuk terpancing. Karena dapat meruntuhkan persaudaraan, khususnya di Kabupaten Bulungan. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Bulungan ini. Saya yakin dan percaya warga NTT mampu membantu, dengan berkontribusi terhadap Kabupaten Bulungan tercinta ini,” tegasnya. (RD)

Untuk diketahui, sampai dengan puncak partai final putra antara tim Adonara B vs tim Kupang (Tirossa) B. Dan partai final putri antara tim Adonara B vs tim Lembata, dengan hasil pertandingan dan daftar Juara sebagai berikut :

– Tim Putra :
1. Juara 1 Putra Tim Adonara B
2. Juara 2 Putra Tim Kupang (Tirossa) B
3. Juara 3 Putra Tim Adonara A
4. Juara Harapan Tim Ngada / Nagekeo

– Tim Putri :
1. Juara 1 Putra Tim Adonara B
2. Juara 2 Putra Tim Lembata
3. Juara 3 Putra Tim Mangarai
4. Juara Harapan Tim Adonara A