Kaltara Motofest 2K24 Jadi Ikon Pariwisata Unggulan

PARIWISATA UNGGULAN : Gubernur Kaltara, Dr H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum meninjau pelaksanaan Kaltara Motofest 2K24 di Lapangan Agatis, Ahad (1/9) malam.

TANJUNG SELOR – Motofest 2K24, yang digelar di Lapangan Agathis, Tanjung Selor pada Ahad (1/9) malam, sukses menjadi magnet pariwisata unggulan. Acara ini dihadiri ratusan penggemar otomotif dari berbagai daerah, menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat terhadap festival ini.

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum., menyampaikan apresiasi atas kesuksesan Kaltara Motofest 2K24.

Menurutnya, keberhasilan ini menunjukkan potensi besar Kaltara dalam menggelar event berskala besar yang mampu menarik perhatian tidak hanya dari kalangan lokal, tetapi juga nasional.

“Keberhasilan dan kesuksesan Kaltara Motofest 2K24 menjadi bukti bahwa Kaltara memiliki potensi besar untuk menyelenggarakan even-even besar yang dapat menarik perhatian berbagai kalangan, baik lokal maupun nasional,” ujar Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang, usai resmi menutup Kaltara Motofest 2K24 di Lapangan Agathis, Tanjung Selor, Minggu (1/9/2024) malam.

Lebih lanjut, Zainal menegaskan bahwa Kaltara Motofest 2K24 merupakan wujud komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara dalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Ia berharap ajang ini dapat terus berkembang dan menjadi agenda tahunan yang masuk dalam Calendar of Event Kaltara, serta menjadi salah satu ikon pariwisata unggulan daerah.

Sebagai informasi, adapun dalam kategori The Best Motor Dinas, juara pertama diraih oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kaltara, diikuti oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kaltara sebagai juara kedua, serta Pemerintah Kabupaten Tana Tidung sebagai juara ketiga.

Gubernur Zainal juga mengucapkan selamat kepada para pemenang kompetisi yang digelar dalam acara ini, seraya berharap prestasi yang diraih dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya demi kemajuan Kalimantan Utara.

“Mari kita bersinergi bersama untuk memajukan Kalimantan Utara sesuai bidang kita masing-masing menuju tercapainya visi Kalimantan Utara yang Berubah, Maju, dan Sejahtera,” tuntasnya.

Acara penutupan Kaltara Motofest 2K24 turut dihadiri oleh Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Dr. H. Suriansyah, M.AP., Plh. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Burhanuddin, S.Sos., M.Si., jajaran kepala perangkat daerah Pemprov Kaltara, Ketua Fear of Rain Riders Brotherhood, Amiruddin, pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltara, Forkopimda, dan masyarakat setempat. (dkisp)