Viral Video Sujud Zainal Paliwang, Alkindi Sebut Itu Wujud Syukur Dan Sumpah Bakti Di Tanah Leluhur Kaltara

BULUNGAN – Beberapa hari terakhir ini, jagad maya di hebohkan dengan video viral Gubernur petahana yang melakukan sujud saat berorasi di depan pendukung sesaat sebelum mengantarkannya ke KPU untuk mendaftar sebagai Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur 2024-2029.

Tak ayal, video tersebut menimbulkan percakapan publik Kaltara, ada yang memandang itu sebagai bentuk rasa syukur tak sedikit juga yang menuding itu hanya gimmick belaka.

Alkindi Bilfaqih menerangkan, bahwa sujud Zainal di lokasi deklarasi (Tugu Cinta Damai) merupakan sebuah ekspresi yang memuncak, yang keluar dari keteguhan dan ketulusan, sehingga tak sadar Zainal bergerak, kemudian melakukan sebuah gerakan sujud kepada tanah leluhur.

Selain rasa syukur kepada Tuhan YME, Zainal, sebut Alkindi, juga Ingin menegaskan bahwa Zainal akan menjadi pelayan seutuhnya yang hanya tunduk kepada rakyat dan akan menjaga tanah kalimantan Utara dengan segenap jiwa dan raganya.

“Menurut saya pak Zainal sudah cukup lama menunggu momentum ini, moment dimana dia punya kesempatan bersumpah di hadapan semesta dan rakyat se- Kaltara, tentang perjuangan, kesetiaan dan tentang penghormatan di tanah ini,” ujar Alkindi tokoh pemuda yang saat ini sedang menyelesaikan Program studi S2 nya di ibukota Jakarta melalui sambungan telepon, Jumat (30/8/24).

Lanjut Alkindi, Zainal dan Ingkong Ala sudah selesai atas diri mereka sendiri, memiliki jiwa kebapakan, mereka murni ingin mengabdi.

“Jangan di goreng-gorenglah, kalau ada yang tidak suka dengan Zainal, cukup dengan memperjuangkan calon kandidat masing-masing, tidak usah membully dan merendahkan beliau. Kritik boleh menghina jangan,” katanya

“Beliau tidak akan sakit hati dan tidak akan membalas. Mari kita jaga pilkada ini dengan penuh penghormatan,” terangnya.

Alkindi mengajak, semua pihak atau tim paslon yang mengikuti kontestasi Pilkada Serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur untuk saling mengenalkan program terbaik.

“Sekali waktu, kutub yang berbeda bolehlah saling silaturahmi, ngopi bareng dan berbagi cerita demi bersama membangun Kaltara. Zainal memiliki banyak prestasi, mulai dari era covid hingga kini,” tukas pemuda yang memiliki multi talenta ini. (RD)