Sebelum Daftar ke KPU, 12 Parpol Deklarasi Usung ZIAP di Pilkada Kaltara

TANJUNG SELOR – 12 Partai Politik (Parpol) mendeklarasikan mengusung bakal Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Zainal Paliwang-Ingkong Ala untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalimantan Utara (Kaltara).

Ke 12 parpol koalisi terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, Hanura, Nasdem, PKS, Gelora, PSI, PKN, PBB, Perindo, Garuda, Buruh, menggelar deklarasi di Tugu Cinta Damai, Tanjung Selor, Kamis (29/8/24).

Teks deklarasi parpol koalisi pengusung paslon dengan akronim “ZIAP”, dibacakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kaltara Syarwani dengan diikuti seluruh Ketua dan Sekretaris pengurus partai, kader, simpati, relawan serta ribuan massa yang hadir.

Isi teks deklarasi tersebut, menyatakan bahwa satu, setia dan menjunjung tinggi Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Dua mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Provinsi Kaltara 2024 yang kondusif, aman, damai, dan sejuk.

Ketiga, mewujudkan Pilkada langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Keempat, tidak akan melakukan kampanye hitam dan berita hoax.

Kelima, kami berkomitmen dan memperjuangkan pasangan Zainal-Ingkong Ala (ZIAP) pilihanku pada Pilkada Provinsi Kaltara periode 2024-2029.

Teks deklarasi tersebut juga ditandatangani semuan partai koalisi pengusung ZIAP. (Adv)