Besok Duet Kharisma Bakal Daftar KPU, Diantar Ribuan Pendukung

TARAKAN – Ribuan pendukung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes dan Ibnu Saud. Is bakal ikut dalam deklarasi dan pendaftaran Kharisma (Khairul-Ibnu Saud Sejahterakan Masyarakat) Kota Tarakan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu 28 Agustus 2024. Hal ini disampaikan Ketua Tim Pemenangan Koalisi Partai Kharisma Kota Tarakan, Herman Hamid SE usai rapat kecil bersama seluruh tim di Posko Pemenangan Kharisma di Jalan Jenderal Sudirman, siang tadi.

Pendukung ini, lanjutnya, merupakan tim yang terdiri dari partai koalisi, relawan, 30 Anggota DPRD Kota Tarakan dan 12 Anggota DPRD Kaltara Dapil Kota Tarakan. Tak hanya itu, ada juga masyarakat Kota Tarakan yang bersedia meluangkan waktu mengantarkan pasangan Kharisma ke KPU Kota Tarakan yang jumlahnya diperkirakan 1.500 sampai 2.000 orang.

“Jumlahnya kita batasi juga. Kalau semua, bisa macet jalan dan kebetulan akses di Tarakan Plaza juga hanya bisa menampung 1.000 orang saja,” ungkap Herman Hamid.

Herman Hamid pun mengimbau tim dan masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban pengguna jalan lainnya. Hal ini penting dilakukan agar suasana pesta demokrasi 5 tahunan yang dirasakan masyarakat Kota Tarakan tetap kondusif dan berjalan lancar.

“Kegiatan ini juga akan live di media sosial dan TV lokal. Jadi, kami pastikan seluruh masyarakat Kota Tarakan dapat menikmati jalannya deklarasi dan pendaftaran tanpa ikut kegiatan di Tarakan Plaza dan KPU. Makanya kita batasi yang ikut,” tekannya.

Terkait deklarasi, pria yang juga salah seorang peraih suara terbanyak pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) Kota Tarakan baru-baru ini menyebut, akan diisi orasi masing-masing ketua partai koalisi dan pasangan Kharisma. Momen ini juga akan menandai lahirnya program kerja pasangan Kharisma yang terarah, terukur dan tujuannya untuk memajukan Kota Tarakan dan sejahtera masyarakatnya.

“Soal itu (program kerja Khairul – Ibnu Saud), besok disampaikan. Intinya, agar Kota Tarakan lebih maju dan sejahtera masyakatnya. Seluruh programnya pasti akan pro rakyat dan program yang berkelanjutan akan terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Sesuai jadwal, beber Herman Hamid, Tim Koalisi Partai Kharisma, Tim Relawan Kharisma dan seluruh pendukung akan mengikuti deklarasi di Hotel Tarakan Plaza sekira pukul 08.00 Wita, besok. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan konvoi mengukuti rute Jalan Yos Surdarso – Jalan Mulawarman – Jalan Jenderal Sudirman – RE Martadinata, Jalan Pulau Sumatera – KPU Kota Tarakan untuk melakukan pendaftatran.

“Tidak semua ke Tarakan Plaza. Ada juga pendukung yang kumpul di sini (Sekretariat Pemenangan) jam 10. Terus dilanjutkan konvoi sama-sama ke KPU,” pungkas Ketua Partai Demokrat Kota Tarakan tersebut. (*)