Sulaiman-Adri Patton Resmi Mendapatkan Rekomendasi PDIP

Foto tangkapan layar YouTube PDIP.

TARAKAN – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Brigjen TNI Sulaiman dan Prof. Adri Patton, resmi mendapatkan surat rekomendasi untuk mendaftar ke KPU Kaltara.

Surat Keputusan DPP PDIP dalam bentuk B1-KWK sebagai syarat dukungan di umumkan pada Rapat Pengumuman Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah tahap III PDIP Senin, 26 Agustus 2024

Pengumuman disampaikan Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto, bersamaan dengan 5 calon Gubernur Daerah lainya. Surat rekomendasi diserahkan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Megawati berkelakar, dirinya bersama Prananda Prabowo ketua DPP PDIP Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi PDIP dan Sekjend PDIP mengalami kelelahan menandatangani surat rekomendasi.

“Tangan ibu ini encok lho, tiap malam di kasih minyak biar gak pegel,” selorohnya.

“Jadi awas kalo gak menang loh ya, akan ada sanksi nanti,” ucap Megawati Soekarno Putri di iringi tepuk tangan peserta.

Sebelumya dikabarkan pasangan SULTON akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltara pada tanggal 28 Agustus mendatang. Hal ini disampaikan oleh relawan Sahabat Andi Sulaiman (Batman), yang menyatakan bahwa pasangan yang dijuluki “Sulton” ini akan menyambangi KPU pada hari kedua setelah pendaftaran peserta Pilkada dibuka.

Ilham Dhani, mengungkapkan bahwa Sulaiman akan mengunjungi Kaltara dan melakukan pertemuan serta konsolidasi dengan para simpatisan sebagai persiapan pendaftaran.

“Insyaallah Pak Jenderal akan mendaftar tanggal 28 ke KPU. Untuk dukungan alhamdulillah sudah aman,” ujar Ilham Dani melalui telpon pada Senin (26/8).

Menurut Ilham hari ini semua sudah terang benderang, PDIP partai politik yang mendukung pasangan Sultan, dan masih ada tambahan.

“Tunggu, kita akan memberi kejutan lagi,” pungkasnya.

Dengan diserahkannya B1-KWK dari PDIP, maka pasangan Sulaiman-Adri Patton telah menerima dua dukungan dari parpol.

Sebelumnya pada Minggu 25 Agustus 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) juga telah memberi dukungannya kepada pasangan Sulaiman dan Prof Adri Patton.

B1-KWK diserahkan langsung Sekretaris DPW PAN Kalimantan Utara, Makbul, didampingi Ketua DPD PAN Kabupaten Bulungan.

Menurut Makbul, keputusan untuk mendukung pasangan Sulaiman-Adri Patton diambil setelah melalui proses seleksi yang cermat dengan mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk kinerja dan potensi pasangan calon. (RD)