Tiga Arahan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat

APEL PAGI : Asisten bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltara, H Datu Iqro Ramadhan, S.Sos, M.Si memimpin apel di Lapangan Agatis, Senin (22/7).

TANJUNG SELOR – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Datu Iqro Ramadhan,S.Sos., M.Si., memimpin apel rutin di lingkungan Pemprov Kaltara bertempat di Lapangan Agathis, Senin (22/7) pagi. Pada kesempatan tersebut Iqro meminta agar seluruh kepala perngkat daerah beserta pelaksana tugas agar bekerjasama dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2024 dan APBD murni 2025.

“Karena jadwal kita sangat ketat, fokuskan penyusunan anggaran perubahan 2024 dan murni 2025 dan ini sudah beberapa kali di ingatkan oleh Pak Sekprov agar memprioritaskan penyusunan ini,” katanya.

Dirinya mengingatkan kepada para pejabat tinggi pratama tidak hanya rutin melakukan perjalanan dinas namun melupakan penyusunan APBD.

“Jadi yang tidak terlalu urgent bisa diwakilkan saja oleh esselon III. Target kita Agustus sudah harus selesai dan yang kedua bagi OPD yang belum menyampaikan perkiraan maju realisasi kegiatan 2024 agar segera menyampaikan pada kesempatan pertama karena hal tersebut menjadi pertimbangan penyusunan anggaran perubahan 2024 dan murni 2025,” tambahnya.

Realisasi sebagai bahan penyusunan penting agar sesuai dengan kebijakan dan arah pembangunan Kaltara kedepannya.

“ketiga saya sampaikan berulang bahwa yang bisa menyelamatkan kita itu adalah aturan baik itu undang-undang, peraturan presiden, sampai peraturan gubernur karena kitalah yang menyusun dan kewajiban kita melaksanakan hal tersebut, jadi ketika ada pemeriksaan BPK maupun Inspektorat pegangan utama kita itu adalah aturan,” ucap Iqro.

Ia juga mengingatkan agar perda dan pergub yang telah disusun bersama dengan legislatif dilanggar. “Kita lelah menyusun, lalu kita langgar sendiri dan itu menjadi masalah bagi kita, jadi kuncinya berpegang pada aturan yang ada. Terakhir saya ucapkan terimakasih pada seluruh ASN yang hadir mengikuti apel walaupun dari semalam hujan cukup deras,” tuntasnya. (dkisp)